Ketua Umum Mochamad Iriawan Sampaikan Harapan dan Target ke Depan di Hari Jadi ke-90 PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 April 2020
Ketua Umum Mochamad Iriawan Sampaikan Harapan dan Target ke Depan di Hari Jadi ke-90 PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI genap berusia 90 tahun pada Minggu (19/4). Di hari jadinya, sejumlah harapan hingga target diutarakan Induk Sepak Bola Indonesia lewat Ketua Umumnya, Mochamad Iriawan.

Hal tersebut disampaikan lewat video di akun Instagram-nya. Pertama, Iwan Bule menyinggung nama Suratin Sosrosugondo pendiri sekaligus Ketua Umum PSSI pertama lewat Kongres 19 April 1930.

PSSI bertekad menjadikan Suratin sebagai pahlawan nasional, atas jasanya lewat sepak bola. "Hari ini PSSI genap berusia 90 tahun, sebuah usia yang panjang, hampir satu abad terhitung sejak kongres pertama di Yogyakarta, 19 april 1930."

"Segala hormat dan doa kita sampaikan ke Allah, untuk para pahlawan sepak bola kita, terutama almarhum Suratin Sosrosugondo, Ketua Umum PSSI pertama. Kami akan terus berjuang agar almarhum bapak Suratin bisa memperoleh anugerah sebagai pahlawan nasional, atas seluruh jasanya membuat sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa di era pergerakan menuju kemerdekaan," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Haruna Soemitro Benarkan Yunus Nusi Jadi Calon Plt Sekjen PSSI

Asprov Jatim Beberkan Bukti Ratu Tisha Bawa PSSI Bangkit dari Masa Krisis Keuangan

Iwan Bule juga menyatakan harapan agar pandemi virus corona (COVID-19) segera berakhir. Ia percaya itu bakal terjadi dan membuat seluruh pihak di sepak bola Indonesia lebih kuat.

"Kompetisi liga kita hentikan sejak pertengahan Maret. Pemusatan latihan tim nasional pun kita tunda dulu, demi upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Para pecinta sepak bola di mana pun berada, kita bersama yakin, segera akan melewati badai ini. Kita bersama-sama akan memenangkan pertandingan sulit ini. Mohon dukungannya, semua pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia dari pengurus sampai suporter, semua bersatu. Kita dalam satu tim yang sama menyelesaikan kesulitan yang sama. Kita percaya menyelesaikan masalah besar akan membuat kita lebih kuat, menjadi lebih tangguh dari semula."

PSSI dan pihak di sepak bola Indonesia juga dijelaskan akan menghadapi tantangan besar di depan. Yang utama adalah Piala Dunia U-20 2021. Tak hanya ingin sukses di penyelenggaraan, PSSI berambisi mengantar Timnas Indonesia bisa berbicara.

"Setelah badai corona berlalu nanti, masih banyak tantangan besar akan kita songsong. Kita mendapat amanah tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, sebuah kesempatan sekaligus kehormatan dan momen yang belum pernah terjadi dan belum tentu terulang lagi. Indonesia akan menjadi penyelenggara ajang olahraga level dunia, menjadi sorotan dunia internasional. Kita bersama-sama akan penuhi amanat ini. Sukses penyelenggaran dan juga sukses secara prestasi tim nasional kita."

Ambisi lain yakni meneruskan program pembinaan. Selain menjadikan Timnas Senior bangkit dari keterpurukan.

"Kita masih punya target lolos Olimpiade 2024. Kita pun masih punya mimpi besar menjadi peserta Piala Dunia 2030. Untuk tim senior, kita berharap Timnas Indonesia menembus peringkat 150 besar FIFA dan selanjutnya terus meraih ranking lebih baik," terang Mochamad Iriawan.

Iwan Bule turut menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja keras Asprov PSSI, klub, dan keluarga sepak bola lainnya. Ia berharap integritas, kebersamaan, dan kerja keras dijaga demi kejayaan sepak bola Indonesia.

Pssi Mochamad Iriawan Breaking News Timnas Indonesia Liga 1 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan