Ketua Umum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 Desember 2021
Ketua Umum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala AFF 2020
Skuat Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2020 dengan capaian positif. Skuat Garuda menang 4-2 atas Kamboja dan membungkam Laos 5-1.

Dua kemenangan itu membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semakin optimistis dengan perjalanan Timnas Indonesia di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu. Di dua laga berikutnya, Tim Merah-Putih bakal bertemu Vietnam (15/12) dan Malaysia (19/12).

"Saya kira setelah pemain komplet, timnas kita akan semakin kuat. Apalagi nanti kalau Egi Maulana Vikri juga bergabung. Kita berharap hasil yang terbaik saat melawan Vietnam dan Malaysia nanti," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Manajemen Persija Siap Pagari Pemain yang Kontraknya Habis Desember Ini

Vietnam Terancam Kehilangan Dua Pemain saat Hadapi Timnas Indonesia

Di sisi lain, Iriawan mengapresiasi sikap profesional yang ditunjukkan penyerang Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo, pada pertandingan kontra Laos, Minggu (13/12). Penggawa Arema FC tersebut tetap bermain meski dalam kondisi berduka karena pada Sabtu (11/12) malam, ditinggal sang ayah yang meninggal dunia.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar PSSI ikut berduka cita atas meninggalnya ayahanda Kushedya Haro Yudo. Apresiasi besar dan salut atas pengorbanan Yudo yang masih bersama timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2020 di Singapura," ujar Iriawan.

Iriawan berharap pengorbanan besar Kushedya bisa berbuah gelar juara bagi Timnas Indonesia. Sejak Piala AFF (dulu bernama Piala Tiger) digulirkan pada 1996, Tim Merah-Putih belum pernah meraih salah satu lambang supremasi tertinggi di sepak bola Asia Tenggara itu.

"Semoga pengorbanan Yudo bersama timnas Indonesia bisa tercapai. Kami bisa meraih juara di Piala AFF 2020. Saya juga berpesan kepada seluruh pemain untuk terus berjuang keras, fokus, disiplin demi timnas Indonesia," tutur pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan