BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta mulai bergerak untuk mendapatkan pemain baru demi menambah kekuatan tim di putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai awal Januari 2021. Selain itu, Persija juga bersiap memperpanjang kontrak para pemainnya yang habis pada 31 Desember 2021.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ada 11 pemain Persija yang kontraknya segera kedaluwarsa. Beberapa di antaranya bahkan berstatus pilar utama musim ini, seperti Andritany Ardhiyasa, Otavio Dutra, Marco Motta, Tony Sucipto, Dwiki Arya, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Taufik Hidayat.

"Kami juga mempersiapkan diri untuk seri berikutnya pada Januari 2022 dengan beberapa pemain baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim," kata pelatih Persija, Angelo Alessio.

Salah satu nama yang dirumorkan bakal bergabung dengan Persija adalah Makan Konate. Kebetulan kontrak pemain asal Mali tersebut bersama Terengganu FA sudah habis.

Baca Juga:

Resmi, Persib Ganti Geoffrey Castillion dengan David da Silva

Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia Vs Laos, Irfan Jaya Merendah

Di sisi lain, manajemen Persija memutuskan untuk meliburkan kegiatan tim selama empat hari sejak Minggu (12/12). Nantinya Marko Simic dkk. akan kembali berkumpul di Sawangan, Depok, Kamis (16/12), untuk persiapan menghadapi seri empat sekaligus putaran kedua yang akan digelar di Bali mulai awal Januari 2022.

"Diharapkan setelah mendapatkan jatah libur tersebut, pemain sudah dalam kondisi fresh saat memulai latihan kembali," tulis keterangan resmi Persija.

Sebelum diliburkan, para pemain Persija sudah menyelesaikan seri tiga sekaligus putaran pertama yang berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ada enam laga yang dijalani Persija dalam kurun waktu 20 November hingga 11 Desember 2021.

Persija mengawali seri tiga dengan menghadapi Persib Bandung pada 20 November. Setelah itu tim Ibu Kota bertemu Bali United (25/11), Borneo FC (29/11), TIRA-Persikabo (3/12), PSM Makassar (7/12), dan Bhayangkara FC (11/12).

Dari enam laga itu, Persija mendapatkan tiga kemenangan, saat menghadapi Persib Bandung (1-0), TIRA-Persikabo (1-0), dan PSM Makassar (3-0). Sementara itu, pertandingan melawan Bali United dan Borneo FC berakhir dengan kekalahan. Satu laga lainnya, yaitu kontra Bhayangkara FC, berakhir imbang 0-0.

Hasil dari tiga kemenangan, satu imbang, dua kali kalah di seri tiga menempatkan Persija di peringkat 8 klasemen sementara. Tim Ibu Kota mengumpulkan 25 poin dari 17 pertandingan.