Ketum PSSI Akan Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Juli 2020
Ketum PSSI Akan Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku akan terjun langsung untuk mengawal persiapan Timnas Indonesia U-19/U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Bahkan pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengutarakan akan menjadi manajer Timnas Indonesia U-19 pada gelaran Piala Dunia U-20.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Iwan Bule saat menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dana dan fasilitasi pelatihan nasional Timnas Indonesia U-19, Senin (27/7).

"Tentunya kami akan maksimalkan kepercayaan ini sesuai arahan pak presiden saat rapat interen berapa waktu lalu. Untuk prestasi akan terus dikawal," kata Iwan Bule kepada awak media.

Baca Juga:

Ketum PSSI Bantah Kabar Tiga Pemain Timnas Indonesia Reaktif COVID-19

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jalani Dua Kali Tes Swab dan Latihan Tertutup Selama TC

"Sementara saya sebagai ketua bidang prestasi, sekaligus mungkin sementara saya juga manajernya. Supaya saya bisa turun langsung memperhatikan dan melihat mereka semua (pemain) di lapangan," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu.

Pernyataan pria berusia 58 tahun itu memang sedikit mengejutkan. Pasalnya pada Maret lalu, Iwan Bule memberikan tugas khusus kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri untuk menjadi penanggung jawab Timnas Indonesia U-20. Sementara Iwan Budianto fokus untuk teknis penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Namun, Cucu Somantri tak lagi nampak perannya di PSSI. Bahkan ia seperti hilang ditelan bumi setelah lengser dari jabatan Direktur Utama PT LIB. Pada kegiatan PSSI pun, Cucu Somantri pun sudah jarang terlihat.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan