Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jalani Dua Kali Tes Swab dan Latihan Tertutup Selama TC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 27 Juli 2020
Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jalani Dua Kali Tes Swab dan Latihan Tertutup Selama TC
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Latihan perdana pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 ditunda. Sejatinya latihan perdana tersebut digelar pada Sabtu (25/7). Namun ditunda hingga 1 Agustus 2020.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan penundaan jadwal latihan perdana Timnas Indonesia Senior dan U-19 juga diinginkan manajer pelatih Shin Tae-yong. Shin Tae-yong ingin hasil tes swab keluar terlebih dahulu sebelum menggelar latihan perdana.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia Senior dan U-19 sudah menjalani tes rapid pada Kamis (23/7) lalu. Sehatri kemudian, seluruh pemain dan ofisial mengikuti tes swab.

"Latihan nanti juga harus tertutup. Hanya pelatih dan pemain saja di lapangan," kata Iriawan, saat peluncuran jersey tandang Timnas Indonesia di Jakarta Barat, Senin (27/7).

Baca Juga:

Mills Resmi Perkenalkan Jersey Tandang Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Menjalani Isolasi dan Hasil Tes Keluar Sebelum Gelar Latihan

"Shin Tae-yong minta lakukan swab test dua kali. Dia sendiri sekarang juga belum keluar masih ada di apartemennya masih isolasi diri," pungkasnya.

Timnas Indonesia melakukan TC sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Selain itu, untuk menghadapi Piala AFF 2020 pada bulan November-Desember 2020 mendatang. Dalam TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain senior.

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 melakukan TC ini untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020, 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Shin Tae-yong memanggil 46 pemain dalam TC kali ini.

Shin Tae-yong Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan