Ketum PSSI Akui Kemungkinan Besar Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 01 Mei 2021
Ketum PSSI Akui Kemungkinan Besar Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya digelar pada 3 Juli 2021 mendatang akan terpusat di Pulau Jawa. Rencana ini hampir sama dengan rencana lanjutan Liga 1 2020 yang batal dilaksanakan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku ada banyak pertimbangan terkait dengan rencana tersebut. Selain akses yang terbilang mudah, infrastruktur yang ada di Pulau Jawa seperti stadion dan hal lainnya terbilang sangat memadai.

Tidak hanya itu saja, melihat perhelatan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang terbilang sukses digelar di Pulau Jawa ini menjadi salah satu pertimbangan untuk menggelar Liga 1 2021.

Baca Juga:

PT LIB Datang ke Mabes Polri, Bahas Izin Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Bicara Wacana Penggunaan Pemain Asing untuk Liga 2 2021

"Sarana dan prasarana ada, kita akan sentralkan di Jawa, tapi berputar misalnya di Jawa Barat, istirahat di Jateng, Jatim, Banten, tergantung mereka di mana saja mendapatkan pertandingannya," kata Iriawan kepada awak media.

"Ini juga masukan dari klub-klub juga, clear kan kemarin Piala Menpora bisa ter-cover di mana saja. Kondisi stadion di Pulau Jawa juga sudah kita survei, lalu yang jelas di Jatim juga banyak (stadion), Jabar lumayan ada juga Jateng," tambahnya.

Iwan Bule itu menyebut kompetisi nantinya bakal digelar secara penuh. Artinya, seluruh tim akan saling berjumpa sama seperti sebelumnya. Namun, yang membedakan tidak ada perjalanan away seperti biasanya, karena pertandingan ini terpusat di Pulau Jawa.

"Sistem kompetisi penuh tapi gelembung. Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada," ungkapnya.

"Alangkah baiknya seperti Piala Menpora kemarin, tapi mereka ketemu semua. Makanya durasinya kan lama, sampai Maret 2022. Tapi karena situasi COVID-19, kita ingin semua selamat," pungkasnya.

Sesuai statuta, format beserta regulasi kompetisi akan diputuskan PSSI melalui Kongres Tahunan PSSI berdasarkan keputusan Anggota Komite Ekskutif (Exco) PSSI. Kongres Tahunan PSSI akan digelar pada 29 Mei mendatang.

Pssi PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan