Ketum PSSI: Bukan Tidak Beri Izin Timnas Indonesia ke Korsel, tetapi Sedang COVID-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Juni 2020
Ketum PSSI: Bukan Tidak Beri Izin Timnas Indonesia ke Korsel, tetapi Sedang COVID-19
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku tidak mau ambil risiko untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 di luar negeri. Menurutnya jika TC dilakukan di luar negeri sangat berisiko tinggi di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) ini.

Seperti diketahui, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta izin kepada PSSI untuk menggelar TC di Korea Selatan. Namun hal tersebut tidak diizinkan, PSSI ingin Shin Tae-yong menggelar TC di Indonesia saja.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengaku sebenarnya mendukung apapun program yang diinginkan Shin Tae-yong. Namun kesehatan pemain sangat diutamankan sebelum menentukan lokasi yang tepat untuk menggelar TC ini.

Baca Juga:

Gelar Pertemuan Virtual, Ketum PSSI Menantikan Shin Tae-yong di Indonesia

Direkomendasikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Hanya Spekulasi

"Berkaitan dengan TC, bukannya saya tidak memberikan izin ke Korea Selatan. Dari awal kami mendukung di mana pun TC digelar," kata Iriawan.

"Tetapi, saat ini dalam situasi COVID-19, bagaimana keselamatan para pemain kita yang berjumlah 44 orang untuk timnas U-20 Indonesia? Belum lagi timnas senior yang juga dilatih dia. Apakah bisa berangkat semua? Hal itu tidak mungkin," tambahnya.

Iwan bule menambahkan jika menggelar TC di Korea Selatan tidak menjamin para pemain Timnas Indonesia ini tak tertular dari ancaman Virus Corona. Padahal saat itu, Shin Tae-yong berdalih bahwa Korea Selatan lebih aman dibandingkan dengan Indonesia.

"Kami tidak bisa menjamin juga anak-anak akan selamat di sana. Jadi, rencana itu rentan sekali ya, saya sangat memperhatikan kesehatan mereka," kata Iriawan.

"Shin Tae-yong ke sini lebih bagus karena dia jelas dari sana sehat. Kalau tidak sehat, tidak akan pulang. Sampai di sini dites oleh protokol kami dulu. Kalau sudah dites kemudian tidak ada indikasi, berarti bisa tenang."

"Ada protokol kesehatan, jadi intinya dia akan kembali ke Indonesia dan dia akan mengikuti agenda TC di Jakarta," pungkasnya.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan