Ketum PSSI: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik, Ricky Yacobi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 November 2020
Ketum PSSI: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik, Ricky Yacobi
Ricky Yacobi. (PSSI)

BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kali ini legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia usai terkena serangan jantung pada saat bermain bola di Lapangan A, Senayan, Sabtu (21/11).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Ricky Yacobi. Bahkan pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku merasa kehilangan putra terbaik dalam dunia sepak bola Indonesia.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. PSSI ikut berduka cita atas berpulangnya legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi. Semoga amal ibadah almarhum selama hidup diterima dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin," kata Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Ricky Yacobi Tutup Usia, Rully Nere Merasa Kehilangan

Bambang Nurdiansyah: Ricky Yacobi Paket Komplet sebagai Penyerang

"PSSI dan Indonesia merasa kehilangan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa kita dalam hal sepak bola," tambah mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Ricky Yacobi merupakan penyerang top timnas Indonesia pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an. Ia menunjukkan kehebatannya saat bermain di Asian Games 1986. Ia menjadi pemain penting yang meloloskan Indonesia hingga ke babak semifinal.

Usai dari Asian Games 1986, Ricky dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia. Ia juga mengantara timnas Indonesia meraih emas SEA Games 1987.

Ricky Yacobi mengawali karier sepak bolanya di PSMS Medan dan berkembang di Arseto Solo. Ia juga pernah membela klub Matsushita Jepang pada 1988. Selain itu, BPD Jateng, dan PSIS Semarang.

Pssi Mochamad Iriawan Ricky yacobi Timnas Indonesia
Posts

4.871

Bagikan