Ketum PSSI Iwan Bule: Timnas Indonesia U-23 Semakin Percaya Diri Jelang SEA Games 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 18 November 2019
Ketum PSSI Iwan Bule: Timnas Indonesia U-23 Semakin Percaya Diri Jelang SEA Games 2019
Ketum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com – Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan melihat Timnas Indonesia U-23 semakin percaya diri untuk mengarungi SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Manila, akhir November mendatang.

Ini tak lepas dari hasil uji coba melawan Timnas Iran U-23, dimana skuat asuhan Indra Sjafri itu berhasil meraih kemenangan 2-1 ketika bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11).

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini berkeyakinan Timnas Indonesia U-23 dapat melepas dahaga pencinta sepak bola tanah air dengan meraih medali emas SEA Games. Seperti diketahui, Indonesia terakhir meraih emas di SEA Games, tahun 1991 dan itu terjadi juga di Manila.

Baca Juga:

Makna Laga Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-23 Lawan Iran untuk SEA Games 2019

Termasuk Nasib Evan Dimas dan Beto, Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 Diumumkan Secara Bertahap

Bermodalkan kemenangan melawan Iran, Iwan Bule kian optimistis dengan kans Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, terutama dalam persaingan dengan rival yang dianggap terberat, Thailand.

"Kalau saya cukup optimistis karena perjuangan anak-anak cukup bagus. Kalau di atas kertas, level Thailand ada di bawah Iran sebetulnya. Tapi, kami tidak tahu perkembangan terakhir dari Thailand bagaimana," kata Iwan Bule.

Thailand merupakan lawan pertama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Kedua kesebelasan tergabung di Grup B bersama Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

"Semoga usaha Timnas Indonesia U-23 membuahkan hasil selaras dengan harapan publik. SEA Games 1991 kami mendapatkan medali emas. Mudah-mudahan, medali itu bisa kami rebut kembali," pungkas Iwan Bule.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan