Menpora Ingin Sinergi Pemerintah dan PSSI Tetap Kokoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Mei 2021
Menpora Ingin Sinergi Pemerintah dan PSSI Tetap Kokoh
Potret Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dalam Kongres Tahunan PSSI. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengingatkan betapa pentingnya sinergi antara Pemerintah Republik Indonesia dan PSSI dalam membangun sepak bola nasional.

Hal in dikatakannya dalam sambutan Konges Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Kongres diikuti 87 voters anggota PSSI dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Alhamdulillah PSSI dapat melaksanakan kongres biasa bukan luar biasa. Artinya tidak ada hal yang harus membuat kita ramai dan gaduh. Pak Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan salam hangat untuk semua peserta kongres. Kongres kali ini dilaksanakan di tengah-tengah pandemi COVID-19 dan sebagai pertanda semua memakai masker. Tapi ini situasi yang harus dihadapi. Indonesia dan negara-negera lain di dunia juga mengalami hal yang sama," kata Zainudin Amali.

"Pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora adalah ujian buat kita semua. Di awal kami sempat deg-degan karena kalau turnamen Piala Menpora gagal maka pasti tidak akan ada liga. Tapi Alhamdulillah atas komitmen kita semua, Piala Menpora bisa berlangsung."

Baca Juga:

Mochamad Iriawan Ingatkan Pentingnya Program PSSI Harus Berjalan di Tengah Pandemi

Bali United Vs Persija Kemungkinan Jadi Pembuka Liga 1 2021

"Semua pihak luar biasa komitmennya. Saya berkali-kali datang ke stadion baik pada masa persiapan atau pertandingan untuk meninjau. Saya dan Ketum (PSSI, Mochamad Iriawan) menandatangani personal guarante sehingga izin itu keluar. Kalau tidak ada, pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) tidak akan mengeluarkan izin. Saya kira ini satu hal yang perlu diapresiasi. Untuk itu protokol kesehatan untuk Liga 1, 2, 3 kita tidak boleh kendor sedikit pun."

"Kita akan memasuki musim 2021-2022. Kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan. Jika ada kelalaian pasti pihak Kepolisian akan menghentikan. Sekarang ini tidak mudah pihak Kepolisian mengeluarkan izin keramaian.
Saya sudah menandatangani rekomendasi Insya Allah izin kompetisi Liga 1 dan 2 serta liga 3 menyusul akan keluar. Tinggal menunggu bapak Kapolri ada di Jakarta. Persiapkan saja timnya masing-masing. Pelaksanaan kompetisi ini berbeda dengan turnamen biasa. Beberapa waktu lalu ada diskusi tentang apakah ada promosi dan degradasi. PSSI sudah mengambil keputusan dan pemerintah mendukung hal itu. Dari kompetisi ini kita harapkan akan lahir pemain berkualitas yang ujungnya untuk kepentingan Timnas," tambahnya.

Reporter: Taufik Hidayat

Pssi Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Kongres tahunan pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan