BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali menegaskan target Timnas Indonesia di sisa laga Grup G Kualfikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Hasil maksimal alias kemenangan jadi target utama.

Target ini kembali diutarakan saat Iriawan mengunjungi latihan Timnas Indonesia di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/5). Iriawan didampingi anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

"Saya datang untuk melihat latihan Timnas Indonesia karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pemain saat ini dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka harus berjuang keras, disiplin, fokus demi performa yang maksimal nantinya."

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga:

Jadi Penyitas COVID-19, Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia soal Prokes

Asnawi Mangkualam Pastikan Gabung Timnas Indonesia pada 18 Mei

Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, sejak 1 Mei lalu. Para pemain Sksuat Garuda akan libur latihan saat Hari Raya Idul Fitri pada 13-14 Mei mendatang. Namun, para pemain tidak diperbolehkan untuk mudim, dan merayakan lebaran di hotel tempat menginap.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk TC lanjutan pada 17 Mei mendatang. Ada 28 pemain yang ikut serta dalam TC kali ini.

28 pemain dipilih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari TC di Jakarta. Ditambah lima pemain yang langsung gabung di Dubai.

Kelima pemain tersebut adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Ryuji Utomo (Penang FC). Lima pemain ini merupakan penggawa Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Tersisa 32 pemain yang ikut TC di Jakarta. Artinya, TC Jakarta hanya mengirim 23 pemain. Ada sembilan pemain yang dicoret dari TC Jakarta.

Skuat Garuda akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) di UEA. Setelah itu menghadapi sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).