BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pemilihan pemain pada pemusatan latihan atau training centre (TC), langsung dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pernyataan itu sekaligus membantah kabar tentang pemain-pemain titipan yang ada di Timnas Indonesia baik itu senior dan U-19/U-20.

Memang pada TC kali ini ada beberapa nama baru yang datang. Bahkan di luar dugaan, mantan pelatih Korea Selatan itu memanggil pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri seperti Elkan Baggot dari klub Ipswich Town, Inggris.

"Semua pemain adalah pilihan dari Shin Tae-yong, karena semua saya serahkan ke dia. Ada beberapa yang coba lewat saya dan itu tidak bisa diakomodir, karena untuk pemain itu pelatih yang menentukan," kata Iriawan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia U-19 Tak Perlu Jalani Karantina 14 Hari di Korsel

Ketum PSSI Pegang Jabatan Manajer Sementara Timnas Indonesia U-19, Sambil Cari Sosok yang Tepat

"Bisa ditanyakan ke Shin Tae-yong langsung, kenapa panggil pemain-pemain tersebut. Saya sendiri tidak ikut campur dalam pemanggilan pemain itu. Nanti mungkin pada kesempatannya silahkan tanya maksimal dengan Shin Tae-yong," tambah Iwan Bule.

Timnas Indonesia senior dan U-19 saat ini sedang melakukan TC di Jakarta, sejak 23 Juli 2020 lalu. Seharusnya Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Stadion Madya Senayan Jakarta, Sabtu (25/7), namun harus diundur pada Sabtu (1/8).

Bagi Timnas Indonesia senior TC dilakukan sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi, Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (UEA) (13/10), dan terakhir menghadapi Vietnam pada (12/11) mendatang.

Sementara Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Timnas Garuda Muda ini berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja dan Iran.