Ketum PSSI Pegang Jabatan Manajer Sementara Timnas Indonesia U-19, Sambil Cari Sosok yang Tepat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 29 Juli 2020
Ketum PSSI Pegang Jabatan Manajer Sementara Timnas Indonesia U-19, Sambil Cari Sosok yang Tepat
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan posisi manajer Timnas Indonesia U-19/U-20 pada Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia mendatang masih lowong. Ia masih mencari sosok yang tepat menjadi manajer Timnas Indonesia U-20.

Untuk itu, Iriawan terlebih dahulu mengisi kekosongan tersebut sesuai Keputusan Presiden (Keppres) yang masih berupa draft terkait Piala Dunia U-20 2021.

Hal ini menjawab pernyataan pria yang kerap disapa Iwan Bule itu, yang sebelumnya menyatakan akan menjadi manajer Timnas Indonesia U-19 pada Piala Dunia U-20 2021. Ia mengatakan hal tersebut pada saat menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait fasilitas dan dana Timnas Indonesia U-19, Senin (27/7).

"Jadi gini, sementara belum ada manajer sekarang, saya sendiri ditunjuk menjadi manajer sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) yang ada. Tapi Kepres belum ditandatangani. Di situ ada Menpora sebagai ketua tim penyelenggara, Menteri PUPR ketua tim venue, dan saya ketua tim rencana Ketua Timnas atau prestasi Timnas," ujar Iriawan.

Baca Juga:

Tak Hanya Timnas Indonesia U-19, Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Bawa Tim Senior TC di Korea Selatan

Ketum PSSI Bantah Kabar Tiga Pemain Timnas Indonesia Reaktif COVID-19

"Kepres itu masih berupa draft ya, Jadi sementara belum ada manajer belum saya tentukan juga, sementara saya higher dulu Timnas ini," tambahnya.

Pria berusia 58 tahun itu, mengaku saat ini sedang mencari sosok manajer yanng tepat untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 202. Iriawan membeberkan kriteria yang tepat untuk mengemban tugas sebagai manajer Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

"Nantinya kalau sudah ada, tapi manajer yang betul-betul untuk memajukan Timnas. Saya belum bertemu dengan sosok yang seperti itu," ujar Iwan Bule.

"Sementara saya akan ambil dulu, tapi nanti kalau sudah ada saya serahkan ke yang bersangkutan. Jadi itu yang saya maksud, ya kalau nanti sudah ada yang mumpuni pasti itu jadi manajer. Sampai sekarang saya belum dapat," pungkasnya.

Timnas indonesia u-20 Pssi Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan