BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Korea Selatan. TC ini pun sudah mendapatkan lampu hijau dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Meski sudah mendapatkan lampu hijau, tapi Iriawan ingin TC tersebut tidak dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 saja. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini ingin Shin Tae-yong juga membawa Timnas Indonesia Senior untuk berlatih di Korea Selatan.

Keinginan ini memang bukan tanpa alasan, Iwan Bule mengatakan bahwa sejatinya Shin Tae-yong menangani tiga Timnas Indonesia sekaligus yaitu Senior, U-23, dan U-19. Maka dari itu, Iwan Bule ingin Shin Tae-yong tidak fokus pada satu Timnas Indonesia saja.

Baca Juga:

Mills Resmi Perkenalkan Jersey Tandang Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Menjalani Isolasi dan Hasil Tes Keluar Sebelum Gelar Latihan

"Tadi saya berbicara dengan Shin Tae-yong terkait dengan TC ke Korea Selatan, secara eksplisit kami tidak masalah untuk berangkat. Tapi kami meminta yang bersangkutan untuk tidak meninggalkan tim senior," kata Iriawan saat ditemui di Hotel Fairmont, Rabu (29/7).

"Karena dari awal memang yang bersangkutan untuk bisa memegang tiga tim yaitu U-19, U-23 dan Senior. Ini nanti akan kami diskusikan kembali dia akan memberikan roadmap-nya kembali hari Senin pagi sebelum TC yang tanggal 1 itu dimulai."

"Kita akan memastikan kepada yang bersangkutan, memang paling fokus adalah Timnas Indonesia U-19 nanti di Piala Dunia U-20 tapi kami menginginkan tim senior juga bisa dapat hasil yang maksimal sehingga bisa memperbaiki peringkat di FIFA nanti," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia baik itu Senior dan U-19 sedang melakuan TC di Jakarta. Rencananya kedua tim ini akan menggelar latihan perdana pada 1 Agustus 2020 mendatang.