BolaSkor.com - Katua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mematok target Timnas Indonesia U-19/U-20 saat bermain di Piala Dunia U-20 2021 nanti. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini ingin Skuat Garuda muda sampai 16 besar.

PSSI sebelumnya memasang target yang cukup tinggi untuk Piala Dunia U-20 ketika mengharuskan Bagus Kahfi dan kawan-kawan berada di semifinal. Namun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta PSSI bersikap realistis untuk masalah target ini.

"Nanti di Piala Dunia U-20, kan, ada enam grup dengan total peserta 24 negara. Jadi minimal kita harus bisa mencapai 16 besar itu target utama yang harus dipenuhi, syukur-syukur bisa lebih dari itu dan masuk delapan besar," kata Iriawan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Juga Pikirkan Timnas Indonesia Senior

PSSI Tunggu Kedatangan Shin Tae-yong Sampai Minggu Kedua Bulan Juli

Untuk memenuhi target ini, PSSI akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 dengan maksimal. Pemusatan latihan segera digelar, dan uji coba menghadapi lawan-lawan berkualitas segera diadakan.

Bahkan beredar kabar bahwa PSSI sudah mengizinkan Timnas Indonesia U-19, melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dengan catatan pelatih asal Korea Selatan itu harus datang terlebih dahulu ke Indonesia dan memilih pemain.

"Saat ini kami masih menunggu kehadiran manajer pelatih timnas Shin Tae-yong di Indonesia agar bisa segera menyiapkan skuat. Kami meminta Shin sudah di sini maksimal di minggu kedua Juli 2020," tambah Iriawan seperti dimuat Antara

Saat ini Timnas Indonesia U-19 hanya melakukan latihan virtual saja yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Latihan virtual ini sudah dilakukan sejak 14 Mei lalu dan akan berakhir pada pertengahan Juli mendatang.

Sebelum bertanding di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga pada Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Dalam turnamen ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Iran, Kamboja dan tuan rumah Uzbekistan.