BolaSkor.com - PSSI sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/53/VI/2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi yang akan digelar pada bulan Oktober 2020. Namun ada empat tim yang menolak surat keputusan tersebut.

Keempat tim itu ialah Barito Putera, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan terakhir Persita Tangerang. Keempat tim tersebut menolak lanjutan Liga 1 lantaran dianggap masih sangat berbahaya menggelar kompetisi di tengah pandemi Virus Corona.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku bakal berusaha meyakinkan para petinggi klub tersebut melalui diskusi yang mungkin dilakukan secara virtual. Ia pun yakin keempat tim tersebut bisa berubah pikiran.

Baca Juga:

PSSI Baru Terima Roadmap Timnas Indonesia U-19 dari Shin Tae-yong, Tim Senior Belum

Ketum PSSI Tak Masalah Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Diambil Alih Pemerintah

"Namanya ada saja kan situasi. Pelan-pelan ini kan masih ada tiga bulan lagi, kami akan berkomunikasi agar nanti satu persepsi," kata Mochamad Iriawan di Kemenpora, Jumat (3/7).

"Di antara 18 kan ada tiga, atau lebih banyak yang mau. Nanti kami akan diskusikan, yang jelas gak masalah namanya perbedaan pendapat wajarlah ya," Iriawan menambahkan.

Bartio Putera memang memiliki pengalaman pahit tersendiri ketika asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi yang terinfeksi Covid-19. Namun, saat ini kondisinya sudah pulih dan sehat.

Maka dari itu, Barito Putera memilih untuk menolak ikut melanjutkan Liga 1 2020 karena tak ingin para pemain atau pelatih terinfeksi kembali.

"Jadi bukan dipanggil. Diskusi saja, kan teman-teman juga itu. Pak Hasnuryadi (CEO Barito Putera) teman juga, kemudian Persita," pungkas pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.