Keunggulan Arsenal dalam Perebutan Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Februari 2022
Keunggulan Arsenal dalam Perebutan Zona Liga Champions
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Perebutan zona Liga Champions di empat besar Premier League 2021-2022 berlangsung ketat. Tiga tim teratas sudah hampir pasti ditempati Manchester City, Liverpool, dan Chelsea hingga menyisakan satu slot di urutan empat.

Pada urutan empat itulah perebutan terjadi sengit di antara West Ham United, Manchester United, Arsenal, Wolverhampton Wanderers, dan Tottenham Hotspur. Keenam tim itu juga sesuai dengan urutan saat ini (hingga pekan 25) dari urutan empat hingga delapan klasemen.

Pandit sepak bola, Jamie Carragher turut memberikan prediksinya mengenai pertarungan dalam perebutan zona Liga Champions. Menurutnya Arsenal besutan Mikel Arteta punya keunggulan dibanding tim-tim rival.

Saat ini Arsenal baru bermain 22 kali serta mengoleksi 39 poin, terpaut dua poin dari West Ham di urutan empat dan sudah bermain 25 kali. Selain itu, The Gunners juga sepenuhnya fokus bermain di Premier League.

Baca Juga:

Youri Tielemans Jadi Rebutan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal

5 Fakta Menarik Kiper Baru Arsenal dari Amerika Serikat, Matt Turner

Kartu Merah Lagi, Arsenal Masih Punya Masalah Disiplin

Arsenal tidak lagi berpartisipasi di Piala Liga dan Piala FA serta tidak bermain di Eropa, jadi mereka sepenuhnya fokus di Premier League dan ini bisa jadi keuntungan.

“Saya pikir akan sulit bagi West Ham untuk masuk empat besar,” kata legenda Liverpool itu kepada Sky Sports.

“Arsenal, kemenangan yang luar biasa bagi mereka saat bertandang ke Wolves. Pertandingan di tangan (baru memainkan laga lebih sedikit), tidak ada sepak bola Eropa.

“Anda berpikir tentang berapa lama Manchester United akan berada di Liga Champions, itu bisa berperan. Rasanya perebutan empat besar akan berlangsung sengit."

“Saya pikir itu akan berlanjut sampai akhir. Arsenal, apakah mereka punya cukup penyerang? Spurs terlihat dalam masalah.

“Saat ini saya pikir Anda akan mengeluarkan mereka dari itu. Wolves terlihat (seperti) tim yang sangat bagus.”

Para pesaing empat besar Premier League itu memang memiliki 'keunikan' serta kesulitan masing-masing. Man United masih bermain inkonsisten, sementara Tottenham menjalani periode buruk dengan Antonio Conte, dan Arsenal juga acapkali inkonsisten bersama dengan West Ham.

Tim yang memiliki momentum dan dapat menjaga konsistensi bermain punya kans besar finish di urutan empat mendampingi Man City, Liverpool, dan Chelsea.

Breaking News Premier League Arsenal Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan