Keuntungan Arema FC Datangkan Elias Alderete

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Februari 2020
Keuntungan Arema FC Datangkan Elias Alderete
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kedatangan Elias Alderete memberi profit cukup tinggi bagi Arema FC. Striker asal Argentina yang menjadi proyeksi Mario Gomez itu berstatus pinjaman selama kompetisi musim 2020 nanti.

Di balik klausul peminjaman itu, tim Singo Edan cukup diuntungkan. Yaitu dengan tidak adanya fee transfer yang dipatok klub Chacarita Juniors, klub pemegang kontrak jangka panjang Elias Alderete.

"Tidak ada fee transfer yang diminta. Kami hanya mencari kesepakatan atas nominal gaji Elias Alderete di setiap bulan selama masa peminjaman," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Awalnya, pihaknya berpikir dua kali untuk mendatangkan striker yang direkomendasikan Gomez sebagai tandem Jonathan Bauman itu. Tak hanya masih berusia muda, Elias juga punya kontrak jangka panjang bersama klub kontestan kompetisi Nacional B Argentina tersebut.

Baca Juga:

Jonathan Bauman Singgung Militan Aremania

Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Anggaran Belanja Pemain

Di Chacarita Juniors, Elias layaknya Dendi Santoso di Arema FC. Mulai menempuh pendidikan akademi, striker berusia 24 tahun itu juga secara bertahap memasuki level profesional dan akan berlangsung hingga tahun 2022 nanti.

"Klausul peminjaman itu juga atas saran dari agen sang pemain, biar tidak terlalu ribet. Karena usianya masih muda, dan punya kontrak panjang di klubnya," beber Ruddy.

"Dan jika nanti kembali mendapat rekomendasi pelatih, kami membuka opsi untuk memberinya klausul kontrak secara permanen," imbuhnya.

Elias Alderete memang menghabiskan karirnya sejak muda di kompetisi Argentina bersama Chacarita Juniors. Sebelum datang ke Malang, Elias tampil cukup baik di paruh musim kompetisi kasta kedua Argentina dengan mengemas 1 gol dari 8 penampilan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Elias Alderete Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan