Kevin De Bruyne Ungkap Perbedaan Level Manchester City dan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 13 Oktober 2022
Kevin De Bruyne Ungkap Perbedaan Level Manchester City dan Liverpool
Aksi Kevin De Bruyne pada laga kontra Liverpool. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan bertandang ke markas Liverpool pada lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan ini. Gelandang andalan The Citizens, Kevin De Bruyne merasa kedua tim memiliki level yang berbeda.

Dalam beberapa musim terakhir, Manchester City dan Liverpool kerap bersaing sengit dalam perburuan gelar Premier League. Duel kedua tim juga selalu ditunggu karena mempertemukan dua filosofi permainan yang berbeda.

Seperti diketahui, Manchester City asuhan Pep Guardiola merupakan tim yang mengandalkan penguasaan bola. Sementara Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp identik dengan garis pertahanan tinggi ala Gegenpressing.

Baca Juga:

Janji Kevin De Bruyne kepada Erling Haaland

Erling Haaland Sosok Pemain yang Dibutuhkan Manchester City

Mo Salah Kalah dari De Bruyne dalam Perebutan Pemain Terbaik Premier League

Dengan gaya bermain yang berbeda itu, kedua tim kerap saling mengalahkan. Namun Manchester City harus diakui lebih sering meraih gelar Premier League.

Hal itu tergambar jelas dalam lima musim terakhir. Ketika Liverpool mampu meraih satu trofi, Manchester City menyapu bersih empat gelar Premier League sisanya.

Tak heran jika De Bruyne menganggap Manchester City lebih baik ketimbang Liverpool. Ia bahkan menyindir langkah tertatih-tatih The Reds pada awal musim ini.

“Mereka lebih merupakan tim dengan performa yang naik turun dan kami adalah tim yang memiliki lebih banyak kendali atas permainan. Jadi jika Anda dapat mengontrol gaya permainan itu, mungkin Anda memiliki lebih banyak peluang," kata De Bruyne kepada Sky Sports.

Liverpool memang mengawali musim 2022-2023 dengan buruk. Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan laga sehingga tertahan di peringkat kesepuluh pada klasemen sementara Premier League.

Meski begitu, De Bruyne belum mau mencoret Liverpool dari daftar kandidat juara. Ia secara jujur menikmati duel-duel sengit dengan klub Merseyside tersebut.

"Jelas mereka kehilangan beberapa poin tetapi mereka masih Liverpool dan saya merasa mereka masih bagus. Saya suka pertandingan besar dan atmosfer yang bagus meski ini adalah pertandingan seperti yang lain," tambahnya.

"Tentu selalu sulit bermain tandang kontra tim enam besar, tetapi saya pikir beberapa tahun terakhir kami telah melakukannya dengan baik.”

Kevin de Bruyne Manchester City Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan