Khvicha Kvaratskhelia, Pemain Terbaik Serie A 2022-23

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juni 2023
Khvicha Kvaratskhelia, Pemain Terbaik Serie A 2022-23
Khvicha Kvaratskhelia (twitter)

BolaSkor.com - Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim 2022-23. Sukses ini tidak lepas dari perannya dalam mengantarkan Napoli merengkuh gelar juara.

Sepanjang musim ini, pemain asal Georgia itu mencatatkan 12 gol dan 10 assists di Serie A. Kvaratskhelia tidak dimungkiri lagi menjadi salah satu aktor utama untuk membawa Scudetto ke Kota Napoli.

Penghargaan pemain terbaik akan diserahkan sebelum pertandingan antara Napoli melawan Sampdoria di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Minggu (4/6).

Baca juga:

Luciano Spalletti Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Napoli

Alasan Luciano Spalletti Meninggalkan Napoli Usai Raih Scudetto

Pesta Sepak Bola di Kota Naples, Tangis Bahagia dan Akhir Penantian 33 Tahun

Meski menjalani musim perdana di Serie A, pemain berjuluk Kvaradona itu langsung tampil mengesankan dan mencuri hati suporter Napoli. Kontribusinya di dalam lapangan merupakan salah satu faktot utama Napoli kembali merebut scudetto setelah puasa 33 tahun.

Didatangkan dari klub Dinamo Batumi, pemain berusia 22 tahun itu langsung mengemban tugas berat dari pelatih Luciano Spalletti. Dia diplot sebagai pengganti salah satu bintang Napoli Lorenzo Insigne yang hengkang.

Kvaratskhelia secara mengesankan mampu menjalankan tugasnya. Di musim perdananya, Kvaratskhelia total mencetak 14 gol dan 14 assists di semua kompetisi untuk Napoli.

Selain mengumumkan pemain terbaik musim ini, Serie A juga memberikan penghargaan kepada kiper terbaik yang diraih Ivan Provadel dari Lazio, bek terbaik Kim Min-Jae (Napoli), gelandang terbaik Nicolo Barella (Inter), penyerang terbaik Victor Osimhen (Osimhen), dan pemain U-23 terbaik Nicolo Fagioli (Juventus).

Daftar Penghargaan Serie A

Pemain terbaik : Khvicha Kvaratskhelia - Napoli
Kiper terbaik : Ivan Provadel - Lazio
Bek terbaik : Kim Min-Jae - Napoli
Gelandang terbaik : Nicolo Barella - Inter Milan
Penyerang terbaik: Victor Osimhen - Napoli
Pemain U-23 terbaik: Nicolo Fagioli - Juventus

Serie a Napoli SSC Napoli Khvicha Kvaratskhelia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan