Kim Gil-sik, Eks Pelatih Asnawi Menolak Tangani Timnas Vietnam U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Januari 2022
Kim Gil-sik, Eks Pelatih Asnawi Menolak Tangani Timnas Vietnam U-23
Kim Gil-sik menepuk punggung Asnawi. (K League/Best Eleven)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Asnawi Mangkualam Bahar di Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, menolak tawaran menjadi pelatih Timnas Vietnam U-23 sekaligus meneruskan tugas Park Hang-seo. Kim Gil-sik masih ingin terus berkarier di Korea Selatan.

Tawaran dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) disampaikannya dalam wawancara dengan Spochoo. VFF memang tengah mencari pelatih asal Korea Selatan untuk menangani Timnas Vietnam U-23.

Park Hang-seo tidak akan lagi merangkap menjadi pelatih Timnas U-23 setelah SEA Games 2021 berakhir. Ini sesuai kesepakatan dalam kontrak baru yang diperpanjang pada 10 November 2021, di mana Park akan bekerja satu tahun lagi dimulai 1 Februari 2022 hingga 31 Januari 2023.

Baca Juga:

Timor Leste Sudah Pesimistis Bicara Hasil Akhir Kontra Timnas Indonesia

Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Diserahkan ke Pemerintah Pekan Ini

"Hanya ada satu tim. Saat itu, Desember 2021, tiga bulan setelah saya meletakkan tongkat (mundur dari) Ansan Greeners. Saya dihubungi dan ditanyakan apakah bisa memimpin tim nasional sepak bola Vietnam U-23," katanya.

"Federasi Sepak Bola Vietnam memperbaharui kontrak Park Hang-seo pada 10 November dan ia akan memimpin Vietnam sampai 31 Januari 2023 dan memimpin Timnas U-23 sampai Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2021 yang dijadwalkan Mei mendatang. Vietnam sedang mencari pelatih untuk berpartisipasi di Asian Games Hangzhou 2022, yang diadakan 10-25 September. Dalam prosesnya, saya dihubungi."

Kim Gil-sik. (K League)

Kim Gil-sik sadar pelatih asal Korea Selatan kini menjadi pilihan di Asia Tenggara. Terakhir Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunjuk Kim Pan-gon. Adapun Vietnam dan Indonesia sudah lebih dahulu memakai jasa arsitek Korea Selatan, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

"Suatu kehormatan memimpin tim dengan permain terbaik di suatu negara. Ada banyak pemain muda di Vietnam yang belajar sepak bola di Eropa. Saya merenung dalam waktu lama, apakah saya harus tumbuh bersama pemain dengan potensi pertumbuhan tak terbatas. Saya tidak bisa tidur karena saya tidak tahu kesimpulan apa yang harus saya ambil."

"Saya menolak dengan halus tawaran melatih Timnas Vietnam U-23. Saya ingin lebih dikenal di Korea," jelas Kim Gil-sik.

Kim Gil-sik menyampaikan terima kasih kepada pihak di Vietnam yang sudah menilainya dan memberi penawaran.

Kim Gil-sik Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan