Kini Jangan Asbun Sebut Fred Pemain Tidak Berguna di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 April 2020
Kini Jangan Asbun Sebut Fred Pemain Tidak Berguna di Manchester United
Fred (Twitter)

BolaSkor.com - Kalimat habis gelap terbitlah terang sangat cocok untuk karier Fred di Manchester United. Pemain 27 tahun itu membuktikan jika penilaian buruk yang selama ini dialamatkan kepadanya keliru.

Fred membuat Manchester United merogoh kocek hingga 59 juta euro untuk memboyongnya dari Shakhtar Donetsk pada 2018. Ketika itu, tidak sedikit yang menyebut The Red Devils membayar terlalu mahal.

Kaum pesimistis tersenyum semringah usai Fred tampil jeblok pada musim perdana. Sang gelandang hanya mendapatkan kesempatan 25 kali tampil dalam satu musim. Sedangkan, catatan individunya hanyalah satu gol plus satu assist.

Baca Juga:

Marcus Rashford Dituntut Cetak Banyak Gol, Gary Neville: Cristiano Ronaldo Saja Tidak Bisa

Tertarik Hengkang ke Manchester United, Dembele Mengulik Informasi dari Martial

Bruno Fernandes Dianggap Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik di Manchester United

Fred

Penyebab utamanya adalah cedera yang membuatnya tidak bisa mencapai performa terbaik. Selain itu, manajer Manchester United saat itu, Jose Mourinho, tidak banyak memberikan kesempatan tampil untuk Fred. Fred hanya 13 kali menjadi pemain starter di Premier League.

Tidak heran, banyak kritik ditujukan kepada gelandang asal Brasil tersebut. Fred dianggap kalah bersaing dari Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Pada musim ini, penampilan Fred jauh membaik. Fred memberikan apa yang selama ini diharapkan kepadanya.

Fred sudah melepaskan 140 operan pada arena sepertiga akhir lapangan. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain The Red Devils lainnya.

Tidak hanya piawai mengalirkan bola ke lini depan, Fred juga piawai dengan tugas utamanya sebagai gelandang bertahan. Fred memenangi perebutan bola sebanyak 221 kali. Lagi-lagi torehan itu menjadi yang terbaik di antara penggawa Setan Merah.

Tidak berhenti sampai di situ, statistik impresif Fred terus berlanjut. Ia membuat 337 umpan ketika timnya berada dalam tekanan lawan dan melakukan 188 tekanan sukses. Dalam dua catatan itu Fred lagi-lagi menjadi yang terbaik.

Bila mulut Anda masih gatal menyebut Fred pemain tidak berguna, tahan dulu! Kehebatan sang gelandang belum berhenti.

Fred merupakan pemain Manchester United dengan kreasi peluang terbanyak. Fred mengkreasikan 68 peluang di mana 60 di antaranya diciptakan melalui permainan terbuka.

Selain itu, Fred hanya kalah dari Aaron Wan-Bissaka untuk urusan tekel sukses.

Semua statistik tersebut dilengkapi dengan torehan dua gol plus empat assist dari 39 pertandingan. Fred telah membuktikan dirinya bukan pemain minim andil di Manchester United.

Fred Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan