Kiper Muda Persib Tak Menyangka Dipanggil Timnas U-22 Proyeksi SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2023
Kiper Muda Persib Tak Menyangka Dipanggil Timnas U-22 Proyeksi SEA Games
Kiper muda Persib Bandung, Satrio Azhar Aisy Santoso. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Kiper muda Persib Bandung, Satrio Azhar Aisy Santoso mengaku tak menyangka namanya terpanggil untuk membela timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

Satrio Azhar mengaku awalnya tidak mengetahui namanya terpanggil untuk membela Timnas U-22. Pemanggilan itu diketahuinya dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

"Satrio nggak menyangka juga bisa dipanggil timnas. Coach (Luizinho Passos) bilang awalnya ke saya akan memberikan surprise. Terus coach memberi tahu Satrio kalau Satrio dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan timnas," kata Satrio Azhar, Selasa (28/2).

Baca Juga:

Jelang Hadapi Irak, Timnas Indonesia U-20 Ditantang Suhu Dingin di Ibu Kota Uzbekistan

Skuat Timnas Indonesia U-20 Terus Beradaptasi di Uzbekistan, Bertekad Beri Hasil Terbaik

Lawan Pertama, Pelatih Irak Beri Pandangan soal Timnas Indonesia U-20

Kiper berusia 21 tahun ini pun tak bisa membendung rasa senangnya. Apalagi, ini merupakan kali pertamanya terpanggil untuk membela timnas Indonesia.

"Targetnya yang pasti Satrio pengen masuk ke skuat inti timnas sampai SEA Games digelar nanti. Satrio bakalan kerja keras untuk itu dan maksimal di pemusatan latihan yang akan dilaksanakan mulai besok," tegasnya.

Satrio Azhar juga percaya diri untuk bersaing meski para kiper yang terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22, memiliki kualitas.

"Yang pasti banyak kiper-kiper dari tim besar di Indonesia yang pastinya memiliki kualitas yang bagus. Tapi saya percaya diri sama kemampuan yang saya punya. Apalagi selama di Persib saya dilatih oleh pelatih kiper yang sangat berkualitas seperti coach Luizinho Passos," tegasnya kembali.

Sejauh ini, belum diketahui daftar nama-nama pemain yang terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Namun, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri berencana membangun skuat untuk SEA Games 2023 di Kamboja pada Mei mendatang.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga akan mengkolaborasikan pemain Liga 2 dengan pemain Timnas U-20 Indonesia yang tersisih di Piala Dunia U-20 karena faktor umur. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan