BolaSkor.com - Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar sangat merindukan suasana pertandingan, terutama atmosfer The Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Seperti diketahui, PSSI mengeluarkan status force majeure untuk Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan 29 Mei 2020. Keputusan ini diambil lantaran status tanggap darurat Virus Corona di Indonesia.

Jika kondisi sudah kondusif, PSSI berencana kembali menggelar kompetisi pada 1 Juli mendatang. Sebaliknya jika belum membaik, PSSI mengentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 secara total.

Dengan adanya penghentian tersebut, skuat Persija Jakarta diliburkan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini lah yang membuat Shahar Ginanjar sangat rindu berlatih dan bermain bersama rekan satu tim.

Baca Juga:

Ramdani Lestaluhu Lelang Jersey Persija saat Juara Piala Presiden 2018

Tips Menjaga Kebugaran ala Marko Simic di Tengah Pandemi Virus Corona

“Yang dirindukan dari masa ini kita latihan bareng dengan teman-teman, bercanda bareng. Walaupun serius dalam latihan, ada beberapa momen bercanda selepas latihan yang dikangenin,” ujar Shahar seperti dilansir dari laman resmi Persija.

“Tak hanya itu, momentum pertandingan juga saya rindukan ditambah atmosfer pertandingan, terutama atmosfer GBK. Tidak banyak klub yang didukung banyak suporter seperti di Persija,” tambahnya.

Shahar memetik hikmah di balik wabah virus corona dan dihentikannya kompetisi. Ia pun bersyukur bisa lebih dekat dengan keluarga karena memiliki waktu panjang untuk berkumpul bersama.

“Kita ambil hikmahnya dan tetap sabar. Salah satunya dekat dengan keluarga apalagi sebelum-sebelumnya saya lebih banyak di luar. Selain tentunya meluangkan waktu untuk olahraga. Saya tipikalnya juga tidak betah jika tidak berolahraga,” tegasnya.