Kiper TIRA-Persikabo Kaget Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 10 November 2021
Kiper TIRA-Persikabo Kaget Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia
Syahrul Trisna Fadillah saat berseragam TIRA-Persikabo (Media TIRA-Persikabo)

BolaSkor.com - Kiper TIRA-Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah, tidak menyangka bisa mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Syahrul disiapkan Shin Tae-yong untuk menghadapi dua laga uji coba internasional di Turki menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Pemanggilan ini terasa spesial bagi Syahrul. Sebab, ini merupakan pemanggilan pertama Syahrul ke Timnas Indonesia sejak ia memulai karier profesional bersama PSS Sleman di Liga 2 musim 2017.

"Kaget sekali, karena ini benar-benar debut saya di tim nasional. Bangga juga bisa membela Merah-Putih untuk pertama kalinya," kata Syahrul saat ditemui di Lapangan B, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Pasang Target Juara di Piala AFF 2020

Elkan Baggot Resmi Punya KTP Indonesia

Meski berstatus sebagai debutan, Syahrul tidak merasa minder. Ia juga tidak memikirkan persaingan dengan M Riyandi untuk mendapat status sebagai kiper pertama Timnas Indonesia.

"Saya fokus sama diri sendiri dan selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang terpenting selalu siap," ujar Syahrul.

Syahrul menambahkan, soal siapa yang akan menjadi kiper pertama Timnas Indonesia, merupakan hak sepenuhnya pelatih. Ia percaya Shin Tae-yong dan stafnya akan memilih pemain terbaik dan yang paling siap di pertandingan nanti.

"Saya selalu memaksimalkan diri saya di latihan. Nanti kalau saya dipercaya oleh pelatih, pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan saya," tuturnya.

Selain Syahrul, Shin Tae-yong juga memanggil pemain debutan lainnya, yaitu Edo Febriansyah. Dipanggilnya Syahrul dan Edo tidak terlepas dari penampilan impresif keduanya bersama TIRA-Persikabo dan Persita Tangerang di Liga 1 musim ini yang sudah memainkan 11 pertandingan.

Piala aff Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan