Shin Tae-yong Pasang Target Juara di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 10 November 2021
Shin Tae-yong Pasang Target Juara di Piala AFF 2020
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasang target tinggi di Piala AFF 2020. Shin Tae-yong bertekad membawa Timnas Indonesia ke podium juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Shin Tae-yong mengatakan, di setiap edisi Piala AFF, target menjadi juara memang selalu diberikan oleh PSSI. Apalagi Timnas Indonesia merupakan tim yang paling sering masuk ke partai final, namun selalu tumbang di laga puncak.

Dari 12 edisi Piala AFF, Timnas Indonesia sudah lima kali mencicipi partai final, di antaranya pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Karena itu, Shin Tae-yong bertekad di Piala AFF kali ini yang bakal digelar di Singapura, Timnas bisa menuntaskan rasa penasarannya itu.

"Memang target untuk (Piala) AFF itu selalu juara, tetapi mungkin juga tidak bisa. Namun, yang pasti, kami selalu targetkan juara untuk ke depannya," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut PSSI Belum Proses Pemain Keturunan yang Diinginkannya

Shin Tae-yong Sebut Elkan Baggot Diizinkan Ikut Piala AFF 2020

Shin kemudian mengomentari peta persaingan di Grup B yang dihuni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Menurut Shin, persaingan di grup ini akan cukup ketat.

"Grup B ini lebih menyulitkan dari Grup A. Namun, kalau melihat kondisi dan performa para pemain, mereka semakin membaik. Jadi kami akan mempersiapkannya dengan baik," ujar Shin.

Sebelum tampil di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022, Timnas Indonesia akan terlebih dulu melakoni dua uji coba internasional di Turki. Victor Igbonefo dkk. bakal menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Piala aff Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan