Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Menemui Kejelasan 16 Februari

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Februari 2021
Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Menemui Kejelasan 16 Februari
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan mendapatkan kepastian soal pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G pada Selasa (16/2). Masih ada tiga laga yang harus dijalani pasukan Garuda, dua di antaranya semula dijadwalkan pada Maret melawan Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA).

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dilaporkan akan mengadakan pertemuan untuk memutuskan penyelenggaraan sisa kualifikasi. Hal ini seperti dilaporkan media Arab Saudi, Arriyadiyah.

AFC berpotensi besar membatalkan jadwal pertandingan kualifikasi pada Maret dan menggesernya. Seluruh sisa pertandingan kemungkinan dijalani setiap tim di interval waktu 31 Mei hingga 15 Juni.

Baca Juga:

Kahar Kalu Muzakkar Beruntung Dilatih Shin Tae-yong

Bert van Marwijk Belum Pikirkan Timnas Indonesia

AFC sebelumnya telah memutuskan bahwa kualifikasi putaran kedua harus rampung 15 Juni.

Sistem terpusat di satu tempat pun akan diterapkan. Sehingga setiap tim tidak harus melakukan perjalanan keluar-masuk negaranya lagi untuk melakoni laga kandang dan tandang.

"Sumber resmi Konfederasi Sepak Bola Asia mengungkapkan bahwa pertemuan akan diadakan Selasa depan untuk menyetujui penyelesaian sisa babak kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan sistem pengelompokan, dimulai dari 31 Mei dan paling lambat 15 Juni. Dengan pertandingan yang dijadwalkan Maret ditunda," tulis media tersebut.

Sementara itu, Albayan menjelaskan bahwa AFC melakukan pertemuan dan koordinasi secara intens dalam beberapa hari terakhir. Komite di AFC terus menyoroti persoalan dan membahas dampak pandemi virus corona di berbagai negara.

Albayan juga mengungkapkan negara yang punya keinginan menggelar sisa kualifikasi secara terpusat, yakni Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Iran, Uzbekistan, Qatar, dan Australia.

Peluang Timnas Indonesia sudah tidak ada, setelah menelan kekalahan di lima pertandingan. Meski demikian, Shin Tae-yong berjanji akan membawa Garuda menjadi pengganggu di sisa kualifikasi.

Afc Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan