Kisah Diego Banowo, Nyaris Kubur Mimpi karena Cedera ACL

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Desember 2020
Kisah Diego Banowo, Nyaris Kubur Mimpi karena Cedera ACL
Diego Banowo. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Penyerang Persela Lamongan, Diego Banowo, pernah nyaris mengubur mimpinya menjadi pesepak bola profesional saat mengalami cedera parah di usia muda. Binaan Persis Solo ini mengalami cedera ACL saat usianya baru menginjak 21 tahun.

Cedera ini ia dapatkan setelah berbenturan dengan bek lawan dalam sebuah laga uji coba. Sempat terus dimainkan dalam beberapa bulan setelahnya, cederanya terus kambuh.

Keputusan besar akhirnya dibuat saat dirinya menerima hasil MRI dengan otot ACL-nya divonis putus. Operasi menjadi satu-satunya jalan keluar.

Baca Juga:

Marc Klok Usung Target Maksimal bersama Persija di Piala AFC 2021

Liga 1 Kabarnya Mulai 5 Februari, Persib Tunggu Info Resmi

"Semua orang melihat karier saya bakal selesai karena cedera lutut, ACL saya putus. Sempat operasi, melalui pemulihan sembilan bulan dan perjuangan mengembalikan mental, fisik dan menghilangkan trauma sebelum kembali bermain," ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Masa pemulihan merupakan saat terberat karena harus melawan rasa takut yang datang dari diri sendiri. Harus bangun pagi, terapi, belajar berjalan, berenang, rutinitas itu yang harus saya lakukan selama sembilan bulan," imbuhnya.

Pasca pemulihan, Diego Banowo berhasil bangkit untuk mewujudkan impian masa kecilnya. Walaupun hanya bermain di Liga 2, dirinya menjalaninya dengan keteguhan hati hingga puncaknya membawa Persita lolos ke Liga 1 2020 dan membuat Persela Lamongan kepincut.

"Dukungan penuh dari keluarga dan teman-teman membuat saya bisa bangkit dan kembali berkarier sampai sekarang," jelasnya.

"Dengan kerja keras Insha' Allah mimpi bisa terwujud. Sekaligus mematahkan prediksi orang bahwa karier saya di sepak bola sudah habis. Meskipun itu harus melalui proses panjang dan tidak mudah," tutur Diego. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Diego banowo Liga 1 Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan