Kisah Legendaris Zlatan Ibrahimovic Berlanjut pada 2021

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Januari 2021
Kisah Legendaris Zlatan Ibrahimovic Berlanjut pada 2021
Zlatan Ibrahimovic (@acmilan)

BolaSkor.com - Usia Zlatan Ibrahimovic akan berumur 40 tahun pada tahun ini namun ketajaman sang pemain tak jua pudar musim ini, meski sebelumnya sempat menepi karena cedera dan positif virus corona. Penampilannya itu membawa AC Milan ke puncak klasemen Serie A.

Sejak kembali ke Eropa pada Januari 2019 setelah berkarier di Amerika Serikat dengan Los Angeles Galaxy, Ibrahimovic dinilai telah 'habis' ketika bermain di Eropa. Tapi sekali lagi Ibrahimovic membuktikan opini itu salah.

Lahir di tahun yang sama dengan nama-nama legendaris lainnya seperti Iker Casillas, David Villa, Samuel Eto'o, dan Xabi Alonso, Ibra masih aktif bermain ketika mereka sudah pensiun dan menekuni karier yang berbeda.

Sejak gol pertamanya di Divisi Satu Sepak Bola Swedia pada 1991 hingga awal 2021 kala menjebol gawang Cagliari, Ibra telah mencetak gol dalam 23 tahun beruntun. Dalam kurun waktu itu juga Ibra mencetak gol di Eredivisie, Serie A, LaLiga, Ligue 1, Premier League, dan MLS.

Baca Juga:

Berusia 39 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Ungkap Cara Memotivasi Diri

Soal Masa Depan di Milan, Ibrahimovic: Saya Tak Ingin Terjebak

Bintang Juventus Bujuk Ibrahimovic Kembali Bela Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic pimpin skuad AC Milan

Sejak kembali ke Milan Ibra telah mencetak 22 gol dari 26 laga. Musim ini dia sudah mencetak 12 gol di Serie A dan hanya dilalui oleh Cristiano Ronaldo (15 gol), sama seperti Ciro Immobile dan Romelu Lukaku (12 gol).

Akan tapi ketiganya telah memainkan setidaknya enam laga lebih ketimbang Ibrahimovic. Dengan jumlah gol yang lebih sedikit Lionel Messi memimpin perburuan top skorer LaLiga (Pichichi).

Mentalitas, pengalaman, dan kualitas yang diberikan Ibra membantu Milan menjaga asa menjuarai Scudetto musim ini. Saat ini tim arahan Stefano Pioli ada di puncak klasemen.

"Pemain muda memotivasi saya, mereka menantang saya untuk melihat siapa yang lebih banyak berlari. Saya tidak menyerah dan menunjukkan bahwa saya bisa berlari seperti mereka," tutur Ibra soal resep kebugarannya pada usia 39 tahun, dikutip dari Sky Sports.

Breaking News Milan AC Milan Zlatan Ibrahimovic Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan