Kisah Romantis Suzuki Iringi Perebutan MotoGP 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 28 Oktober 2020
Kisah Romantis Suzuki Iringi Perebutan MotoGP 2020
Suzuki Ecstar. (Twitter)

BolaSkor.com - Petinggi Suzuki, Davide Brivio, mengaku timnya tidak mengadakan team order. Brivio menyebut Suzuki memilih romantisme dalam membiarkan perebutan gelar MotoGP 2020.

Saat ini, dua pembalap Suzuki tengah memperebutkan gelar MotoGP 2020. Di puncak klasemen ada Joan Mir, sementara Alex Rins menguntit di posisi keenam.

Kedua pembalap tersebut hanya terpisah jarak 32 poin dan masih berpeluang memenangi MotoGP 2020. Namun, karena Mir berada di posisi teratas, sempat ada anggapan bakal ada team order.

Baca Juga:

Incar MotoGP 2020, Joan Mir Belajar dari Gelar Moto3

Ada Campur Tangan Rossi di Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Akan tetapi, Brivio membantah hal tersebut. Dia malah mengatakan kepada dua pembalapnya agar siapa pun yang terbaik agar memenangi balapan.

"Ketika ada dua pembalap yang berpeluang menjadi juara dunia, kami memilih tidak mengadakan team order. Satu-satunya strategi adalah mereka harus saling menghargai di atas lintasan," kata Brivio.

"Suzuki tidak terlalu suka dengan team order. Kami memberi tahu mereka agar membiarkan yang terbaik menang. Apabila ada satu yang keluar dari persaingan, mungkin kami akan membicarakannya."

"Mungkin kami terlalu romantis, tetapi lebih baik rasanya kejuaraan dimenangi tanpa bantuan. Agar setiap pembalap menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Saat ini, tidak ada team order," imbuhnya.

MotoGP 2020 menyisakan tiga balapan. Dari jumlah tersebut, dua balapan berlangsung di Sirkuit Valencia, sementara satu lainnya di Sirkuit Portimao.

Motogp MotoGP 2020 Suzuki Suzuki Ecstar Davide Brivio Joan Mir Alex Rins
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan