BolaSkor.com - Tak ada yang menyangka Andrea Dovizioso ternyata korban dari kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha pada 2013. Seharusnya, Dovizioso mengisi kursi tim pabrikan saat itu.

Pada MotoGP 2021, Dovizioso membela tim satelit Yamaha, Tech3. Setahun di sana, rider asal Italia itu merasa tak ada perkembangan.

Kesempatan naik ke tim pabrikan datang saat Yamaha tidak memperpanjang kontrak Ben Spies. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut ternyata memilih membukan pintu untuk Rossi.

“Harusnya, secara alami saya bisa masuk ke tim pabrikan. Namun, Rossi memutuskan kembali dan otomatis Yamaha menyambutnya. Saya merasa sangat kecewa, karena saya jadi tak punya kans untuk bekerja dengan mereka," ujar Dovizioso dikutip dari Dazn.

Baca Juga:

Petronas Bisa Jadi Korban Ambisi Rossi Bentuk Tim MotoGP

Tak Ada Lagi Rossi di Garasi, Vinales Mencoba Adaptasi

Kejadian tersebut masih membekas di ingatan Dovizioso. Tak ada momen paling mengecewakan ketimbang berharap dan berakhir penyesalan.

Pada MotoGP 2012, penampilan Dovizioso jauh lebih baik ketimbang Spies. Berstatus rider tim pabrikan, Spies hanya finis di peringkat 10 klasemen.

“Penyesalan saya takkan mengubah apa pun. Selama setahun dengan motor satelit dan tanpa evolusi apa pun, saya menjalani musim yang baik, jadi rider Yamaha terbaik kedua di belakang Jorge Lorenzo,” ujar Dovizioso.