Kisah Yann Motta, Bek Persija yang Ingin Pandai Berbahasa Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 11 Juli 2021
Kisah Yann Motta, Bek Persija yang Ingin Pandai Berbahasa Indonesia
Yann Motta. (Media Persija)

BolaSkor.com – Bek asing milik Persija Jakarta, Yann Motta, mengaku sejauh ini sudah beradaptasi dengan baik bersama tim. Meski pada awal kemunculannya, Yann Motta sempat terkendala bahasa saat bergabung bersama Persija.

Bahasa memang menjadi hal penting dalam komunikasi untuk pemain sepak bola. Ketika baru di Persija, Motta sempat melakukan blunder fatal yang membuat Persija kalah dari PSM Makassar di Piala Menpora 2021. Maka dari itu, Yann Mota ingin belajar bahasa Indonesia.

Sejauh ini Yann memang sudah mengetahui sejumlah kata dalam bahasa Indonesia, tapi kebanyakan adalah diksi yang kerap digunakan kala bermain bola semisal “naik”, “turun”, atau “cepat”.

Baca Juga:

Marco Motta Sampaikan Alasan Italia Bakal Juara Piala Eropa 2020

Pelatih Persib Lebih Unggulkan Italia Menjadi Juara Piala Eropa 2020

Ia mengaku ingin menguasai lebih banyak kata komunikasi dalam bahasa Indonesia menjadi lebih lancar. Terlebih, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus sempat menargetkan dirinya untuk bisa berbahasa Indonesia saat pertama kali menginjakkan kaki di ibu kota.

“Saya ingin segera bisa berbahasa Indonesia. Saat pertama tiba, Bapak Ferry menargetkan saya dua bulan sudah mulai lancar berbahasa Indonesia, tapi sampai sekarang saya masih kesulitan,” ungkap Yann Motta seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Namun begitu, Yann Motta merasa beruntung karena memiliki kompatriot di dalam tim yakni Otavio Dutra. Jika ingin berbicara lebih panjang, Dutra yang sudah beralih kewarganegaraan menjadi Indonesia kerap menjadi penerjemahnya.

“Saat bermain, mungkin tidak bermasalah karena kami berkomunikasi dalam bahasa yang sama (Portugis). Tapi saya ingin lancar berbahasa Indonesia agar bisa berkoordinasi lebih baik dengan pemain lain. Sekarang, saya terus belajar bahasa Indonesia dengan Dutra,” pungkasnya.

Persija jakarta Yann Motta Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan