BolaSkor.comPSSI Jawa Timur (Jatim) memberikan kritik super pedas kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pusat. Para Exco diminta tidak gaduh dan fokus kepada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dan kompetisi.

Terbaru adalah kegaduhan tentang pengangkatan Iwan Budianto sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Iwan ditunjuk sebagai pengganti Joko Driyono dalam rapat di Hotel Sultan, Kamis (28/3) malam. Kabar ini disampaikan salah satu anggota Exco Refrizal.

Pelaksana harian Ketua Umum PSSI saat ini, Gusti Randa mengaku hadir dalam pertemuan itu. Akan tetapi, ia tidak mengetahui keputusan tersebut. Perkara ini membuat PSSI Jatim menggelengkan kepala.

Baca Juga:

Upaya PSSI Agar Ezra Walian Bisa Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Penjelasan Detail PSSI soal Kasus Ezra Walian: Ada Kekeliruan Berkas Naturalisasi

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin meminta Exco PSSI untuk menunjuk satu orang juru bicara (jubir). Amir menjelaskan bahwa penunjukan jubir adalah amanat dari Rakernas PSSI.

Amir menambahkan, Exco seharusnya fokus pada persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. “Jangan berkutat masalah formalitas yang sudah diatur dalam statuta. Apa yang tertuang di statuta sudah sangat jelas. Tidak butuh interpretasi,” ucapnya.

Selain itu, Amir juga meminta PSSI untuk merampungkan tugas-tugasnya. Salah satunya memastikan kompetisi berjalan sesuai jadwal. “Jangan berpolemik terus menerus. Kami yang ada di daerah dibuat capek melihatnya,” tutup Amir. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)