BolaSkor.com - Seluruh matchday pertama fase grup Piala Eropa 2020 telah rampung digelar. Hasilnya, tidak banyak kejutan berarti yang terjadi.

Tim-tim unggulan relatif melewati laga perdana dengan mulus. Tim-tim seperti Italia, Belgia, dan Portugal bahkan mampu memuncaki klasemen dengan kokoh.

Ketiga tim tersebut memang sama-sama meraih kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya. Tidak ada tim lain yang mampu menang dengan selisih gol lebih banyak.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Pemain Italia Mulai Bicara tentang Gelar Juara

Angkat Jempol dan Senyuman yang Menenangkan dari Christian Eriksen

Jadi Starter Laga Hungaria Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Spesial

Cristiano Ronaldo membawa Portugal berjaya di matchday pertama.

Langkah relatif mulus yang dijalani para unggulan lainnya seperti Inggris, Prancis, hingga Belanda. Ketiga tim tersebut juga meraih kemenangan di laga pertama meski lewat perjuangan sengit.

Namun bukan berarti sama sekali tidak ada kejutan yang terjadi. Sejumlah tim kuda hitam juga sukses memuncaki klasemen sementara.

Austria, Republik Ceko, dan Slovakia termasuk dalam kelompok ini. Ketiga tim tersebut juga meraih kemenangan dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Sementara pil pahit harus diterima Spanyol dan Jerman. Kedua tim tersebut gagal meraih kemenangan di matchday pertama.

Spanyol hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Swedia meski mendominasi penuh jalannya laga. Sementara Jerman harus menelan kekalahan 0-1 saat bersua Prancis.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi di sisa dua matchday fase grup. Yang pasti, persaingan untuk merebut tiket ke 16 besar akan sengit hingga laga terakhir.

Berikut ini klasemen sementara grup A sampai F Piala Eropa 2020:

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini