BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo bak terlahir untuk memecahkan rekor. Namanya yang tercantum di laga pertama grup F Piala Eropa 2020 pada laga Hungaria vs Portugal sudah menciptakan rekor spesial.

Sebagaimana dilansir dari Opta Cristiano Ronaldo (36 tahun) menjadi pemain pertama yang bermain di lima edisi Piala Eropa. Ronaldo sudah bermain membela timnas Portugal sejak Piala Eropa 2004 dan 17 tahun berselang, Ronaldo satu-satunya penyintas dalam skuad Portugal saat ini.

Megabintang Juventus bahkan bisa memecahkan rekor lainnya jika ia mencetak gol dan menjadi top skorer Piala Eropa 2020. Ronaldo sudah mencetak 104 gol dari 175 laga, jumlah itu terpaut lima gol dari rekor internasional FIFA sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang dipegang Ali Daei, legenda Iran.

Baca Juga:

Ketika Cristiano Ronaldo Terang-terangan Sindir Sponsor Piala Eropa 2020

Portugal Masuk Grup Neraka, Cristiano Ronaldo Tebar Ancaman

Kenangan Piala Eropa 2016 - Ketika Ronaldo Menjadi 'Pelatih' di Portugal

Cristiano Ronaldo di Piala Eropa

Pada 2004 Ronaldo yang masih muda bersanding dengan nama-nama legendaris Portugal seperti Luis Figo, Maniche, Deco, dan Rui Costa. Portugal yang notabene tuan rumah Piala Eropa 2004 mencapai final tapi kalah oleh Yunani dan Ronaldo meneteskan air mata.

Empat tahun berselang Portugal berhasil memuncaki klasemen grup Piala Eropa 2008, tetapi perjalanan mereka kandas di perempat final. Pun demikian pada 2012 ketika perjalanan Portugal kandas di semifinal saat kalah drama adu penalti 2-4 setelah imbang tanpa gol di waktu normal.

Segala kegagalan itu menjadi pembelajaran dan Ronaldo pada akhirnya mengangkat titel Piala Eropa 2016 di Prancis, melawan Prancis di final ketika Portugal menang dengan skor 1-0.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini