BolaSkor.com - Jurgen Klopp tampaknya sudah menemukan cara memaksimalkan kualitas seorang Thiago Alcantara. Gelandang berpaspor Spanyol itu tampil memukau saat Liverpool menang 2-0 atas FC Porto pada ajang Liga Champions 2021-2022.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (25/11) dini hari WIB, Thiago membukukan satu gol spektakuler. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti merobek jala gawang Porto.

Itu merupakan gol perdana Thiago pada musim 2021-2022. Ia baru tampil sembilan kali karena sempat mengalami cedera betis.

Baca Juga:

Sudah Biasa, Klopp Tidak Kaget Lihat Gol Spektakuler Thiago

Mo Salah On Fire, Rekor 100 Persen Liverpool Terjaga

Duduk Perkara Keributan Jurgen Klopp Vs Mikel Arteta

Jurgen Klopp dan Thiago Alcantara

Thiago dianggap belum menunjukkan kualitas terbaik sejak pindah ke Liverpool pada musim panas tahun lalu. Pemain berusia 30 tahun itu bahkan kesulitan menembus skuat utama.

Padahal kualitas Thiago tak perlu diragukan. Hal itu membuat banyak pihak menilai gaya permainannya tak cocok dengan Liverpool.

Namun Klopp tampaknya terus mencari cara untuk memaksimalkan kualitas Thiago. Usaha tersebut kini mulai membuahkan hasil.

“Thiago adalah pemain yang luar biasa bagi kami, tentu saja. Namun kami harus menemukan solusi ketika dia tidak tersedia," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

“Thiago memiliki keahlian yang sangat spesifik dan sangat membantu ketika dia menemukan ritmenya di lapangan. Jadi tantangan yang kami hadapi adalah pastikan dia bisa mendapatkan ritme tetapi tidak berlebihan."

“Itulah mengapa kami menariknya keluar dalam pertandingan melawan Porto. Itu agar tidak memberinya kesempatan terlalu lelah dalam permainan, di mana kemudian cedera mungkin terjadi," tambahnya.

Klopp memang sangat hati-hati dalam menjaga Thiago. ia tentu tak mau pemain tersebut kembali harus menepi dalam waktu lama dan mempengaruhi performa Liverpool.