BolaSkor.com - Direktur Utama (Dirut) IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan klub-klub telah menyetujui jadwal anyar IBL. Menurut Junas, mereka juga memberikan masukan soal itu.

IBL memundurkan jadwal dari seharusnya September menjadi Oktober. Sementara itu, lokasi kompetisi sudah dipastikan di Mahaka Arena, Jakarta.

Rupanya, menurut Junas perubahan itu dilakukan karena keinginan sejumlah klub. Pasalnya, penerapan PSBB di sejumlah wilayah belum sama.

Baca Juga:

IBL Berharap Dapat Bantuan Gugus Tugas COVID-19 seperti Liga 1

Proses Naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato Lanjut September

"Sebetulnya sih ini juga menyesuaikan dari beberapa keinginan klub yang memerlukan waktu lebih untuk persiapan. Jadi waktu itu pertama kali kami rencanakan saat April," kata Junas kepada BolaSkor.com.

"Kami prediksikan kelanjutan September sampai Oktober. Nah memang sempat kita nyatakan untuk di awal September, nah melihat perkembanag belakangan ini di mana."

"Setiap klub harusnya bisa mulai berlatih dari bulan lalu tapi beberapa beberapa fasilitas ditutup. Jadi waktu kami mundurkan jadi lebih cukup untuk waktu persiapan para klub," tambahnya.

Selain itu, pemilihan Mahaka Arena disebabkan karena tempat tersebut dekat dengan penginapan. IBL tentu ingin meminimalisir risiko penyebaran virus corona.