Klub IKN Baru Nusantara FC Disahkan PSSI, Siap Ramaikan Liga 2 Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 09 Juli 2022
Klub IKN Baru Nusantara FC Disahkan PSSI, Siap Ramaikan Liga 2 Musim Depan
Nusantara FC, klub IKN baru yang akan tampil di Liga 2 musim depan. (Nusantara FC)

BolaSkor.com - Nusantara FC resmi tercatat sebagai anggota PSSI setelah mengakuisisi Mataram Utama FC. Tim tersebut akan berkiprah di kompetisi Liga 2 musim depan.

Komisaris Utama Nusantara FC, Gamma Abdurrahman Thohir, berharap kehadiran klubnya akan semakin menggeliatkan sepak bola Indonesia, terutama di Ibu Kota Negara baru atau IKN. Seperti diketahui, Pemerintah akan memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke kota baru bernama Nusantara yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Nusantara FC memang disiapkan untuk menjadi perwakilan IKN di sepak bola Tanah Air. Meski demikian, untuk sementara ini, Nusantara FC akan berkandang di Jawa Tengah.

"NUFC akan memulai kiprah di persepakbolaan Indonesia. Kami mencoba dan akan terus mencoba mengembangkan klub ini dengan komitmen penuh,” kata Gamma Thohir dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Sabtu (9/7).

"Kami ingin mengembangkan tim dengan fondasi kuat, mengoptimalkan deretan pemain muda untuk kesuksesan klub di masa depan."

Baca Juga:

Resmi, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Berlabuh di Gillingham FC

Batal Lawan RANS Nusantara, Persib Komunikasi dengan Persita dan Dewa United

"Maka dari itu, kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya penduduk Kalimantan Timur. Tanpa itu, kami bukanlah apa-apa,” tambah Gamma Thohir.

Sebagai pendatang baru, target Nusantara FC pada tahun pertamanya berkompetisi di Liga 2 adalah bermain semaksimal mungkin.

"Tapi sambil melirik peluang promosi ke Liga 1. Tentu, kami ingin mewujudkan impian itu menjadi kenyataan,” pungkasnya.

Persiapan Nusantara FC untuk menghadapi Liga 2 musim depan juga tidak main-main. Mereka mengagendakan uji coba melawan tim-tim dari Liga 1, seperti Persis Solo, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

"Kami menjalani tur Jawa untuk memantapkan persiapan jelang Liga 2 yang kemungkinan dimulai Agustus mendatang," tambah Chief Operating Officer (COO) Nusantara FC, Adhitya Hernadian.

Nusantara FC Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan