BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama tim kepelatihan tampaknya sudah melewati karantina mandiri. Proses ini harus dijalani para pelatih, pemain, ofisial Timnas Indonesia U-19 sepulangnya dari Spanyol.

Shin Tae-yong terlihat sudah melakukan aktivitas bersama dengan para staf. Hal ini seperti yang juga ditunjukannya di akun Instagram. Shin tae-yong berfoto usai menjalani rangkaian latihan.

"Setelah selesai karantina, membuat badan fit bersama para pelatih. Lumayan capek," tulis Shin Tae-yong.

Adapun di akun Instagram pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, terlihat beberapa materi latihan yang dijalani Shin Tae-yong bersama para asisten termasuk Yoo Jae-hoon.

Baca Juga:

Timnas Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI Berterima Kasih kepada Kemenpora

Kesediaan Timnas Indonesia Jalani Karantina Pengaruhi Laga Kontra Thailand

Ada kode bahwa tim pelatih Timnas Indonesia menginginkan para pemain turut mempersiapkan diri. Khususnya pemain yang berpeluang dipanggil ke Timnas Senior.

PSSI sebelumnya merencanakan pemusatan latihan Timnas Senior pada Februari. Mengingat dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G pada Maret 2021 belum berubah. Timnas Indonesia akan dijamu Thailand 25 Maret, sebelum menerima kehadiran Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 Maret.

"Staf pelatih juga mencoba membuat kebugaran tubuh kami lewat sesi latihan fisik yang saya buat. Dalam sesi latihan, pelatih kepala kami melakukan upaya 100 persen dan yang lain juga melakukan. Benar bahwa pelatih kami menunjukkan usahanya kepada pemain sebelum pemusatan latihan," jelas Lee Jae-hong di akun Instagram-nya.

"Dan juga berharap para pemain kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pemusatan latihan yang akan datang. Sangat menantikan melihat pemain dalam kondisi bagus," tambahnya.

Lee Jae-hong memberi perhatian terhadap massa otot pemain. Massa otot kemungkinan besar akan digenjot dalam pemusatan latihan pada Februari 2021.