Koeman Mengeluh Barcelona Tak Punya Algojo Penalti Selain Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 Januari 2021
Koeman Mengeluh Barcelona Tak Punya Algojo Penalti Selain Messi
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, geram dengan penampilan anak asuhnya ketika bertamu ke markas Cornella pada pertandingan babak 32 besar Copa del Rey, di Camp Municipal de Cornella, Jumat (22/1) dini hari WIB. Koeman menyoroti kemampuan Barcelona mencetak gol dari titik putih.

Barcelona meraih kemenangan 2-0 melalui babak perpanjangan waktu. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 0-0 pada waktu normal.

Padahal, Barcelona bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Pada waktu normal, Barca mendapatkan dua tendangan penalti.

Baca Juga:

Madrid Kalah dari Tim Divisi 3, Zidane: Ini Tidak Memalukan!

Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Madrid Disingkirkan Tim Divisi 3, Man City Cukur Villa

4 Momen Kartu Merah dalam Karier Lionel Messi

Barcelona

Penalti pertama diambil Miralem Pjanic. Namun, bola masih bisa ditepis Ramon Juan. Kemudian, 10 menit jelang bubaran waktu normal, Barca kembali mendapatkan tendangan penalti. Kali ini, Ramon Juan menepis tendangan Ousmane Dembele.

"Tak ada banyak tekanan dalam melakukan tendangan penalti karena tidak ada penonton. Anda membutuhkan kepala dingin untuk melakukannya," tegas Koeman seperti dilaporkan Marca.

Catatan penalti Barcelona pada musim ini memang buruk. Dari 12 kesempatan, lima di antaranya berakhir dengan kegagalan. Menurut Koeman, Barca terlalu bergantung kepada Lionel Messi untuk urusan tendangan dari 12 pas.

"Selain Lionel Messi, kami tidak memiliki siapapun yang dapat ditunjuk jika mereka mencatak banyak gol dari titik putih. Kami harus berlatih lebih banyak dan berbicara lebih banyak untuk meningkatkan kualitas pada area itu."

"Mungkin, ketakutan saya benar-benar tidak tahu kenapa kami membuang begitu banyak kesempatan dari tendangan penalti. Anda tidak boleh melewatkan dua penalti ketika menjadi pemain Barcelona. Ini serius," ujarnya.

Beruntung Barcelona bisa mencetak gol pada babak perpanjangan waktu melalui Ousmane Dembele (92') dan Martin Braithwaite (120+1'). Berikutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertamu ke markas Elche pada laga lanjutan LaLiga.

Barcelona Breaking News Lionel Messi Ronald Koeman Copa del Rey
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan