KOI Sampaikan Kabar Baik, IOC Bakal Donasikan Vaksin Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 25 Januari 2021
KOI Sampaikan Kabar Baik, IOC Bakal Donasikan Vaksin Virus Corona
Raja Sapta Oktohari. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan IOC bakal mendonasikan vaksin virus corona untuk atlet. Okto juga mengonfirmasi nantinya sistem pembagian vaksin adalah 2+2.

Sebelumnya, sempat muncul wacana penolakan Olimpiade Tokyo oleh masyarakat Jepang. Penyebabnya adalah pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir di negara tersebut.

Kondisi tersebut mendapat bantahan dari IOC. Bahkan, sebagai solusi, mereka akan mendonasikan vaksin untuk kontingen setiap negara peserta Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:

IOC Usung Semangat Gotong Royong Gelar Olimpiade Tokyo

Walau Badai Mengadang, Olimpiade Tokyo Bakal Berlangsung

Dalam acara konferensi pers, Senin (25/1), Okto menyampaikan KOI telah menjalin komunikasi dengan IOC. Okto juga mengatakan Olimpiade Tokyo bakal berlangsung sesuai jadwal.

"Dalam komunikasi dengan IOC, mereka memberikan support kepada negara yang belum mendapat vaksin. Bahkan akan ada donasi dari IOC untuk negara yang beluum mendapat vaksin. Jadi setiap vaksin, akan dapat dua vaksin untuk masyarakat di sekitarnya," kata Okto.

"Informasi akan ditanggapi dengan teknis. Sampai saat in kami belum menerima petunjuk terkait Olimpiade Tokyo. Hanya saja, dikonfiormai kegiatan akan dilaksanakan."

"Kami berkoordinasi dengan IOC, terkait isu yang berkembang di luar, Thomas Bach dan NOC Jepang, memastikan Olimpiade Tokyo dibuka pada 23 Juli 2021," imbuhnya.

Koi Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Raja Sapta Oktohari Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan