Komisaris Persib Sarankan Liga 1 Ditunda atau Pindah Venue ke Yogyakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Februari 2022
Komisaris Persib Sarankan Liga 1 Ditunda atau Pindah Venue ke Yogyakarta
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar turut angkat bicara mengenai banyak pemainnya yang positif terpapar Covid-19. Bahkan hanya menyisakan 13 pemain negatif dalam mengarungi Liga 1 2021/2022.

Menurutnya, ini adalah risiko. Terbukti, tidak hanya Persib saja yang positif terpapar Covid-19 melainkan juga dirasakan hampir sebagian besar tim peserta.

"Cari aman lebih baik menurut saya dengan kejadian begini dihentikan saja dulu (Liga 1 2021/2022). Cari waktu yang tepat, cari waktu yang pas," ujar Umuh Muchtar saat dihubungi, Kamis (3/2).

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Gulung TIRA-Persikabo 3-0

Kabar Kurang Bagus bagi Arema FC dari Adilson Maringa

Meski demikian, Umuh Muchtar menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk memberikan keputusan mengenai nasib Liga 1 2021/2022. Baginya, Persib akan menerima seluruh keputusan yang dikeluarkan.

"Kami hanya mengimbau saja, hati-hati nanti lebih parah, tambah parah malah, nanti pemain pada pulang bawa masalah buat keluarganya. Sekarang satu kamar satu orang yang tidak terkena. Di hotelnya pun disemprot terus disterilkan. Karyawan hotel ada yang kena juga kita tidak tahu. Itu yang bahaya," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga memberikan saran kepada PT LIB dan PSSI untuk memindahkan venue series empat Liga 1 2021/2022 ini ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebab, saat ini kasus Covid-19 di Bali terus meningkat.

"Mungkin bisa pindah, kayaknya di Yogyakarta lagi biar netral. Di Yogyakarta lebih aman, lebih tentram kan tidak ada masalah kemarin selama Covid-19. Di Yogyakarta lebih bagus pengamanannya, lebih tertib."

"Tapi takutnya orang yang sudah bawa virus, semu pindah ke Yogyakarta karena mereka belum tuntas. Ini yang bahaya juga terbawa lagi nanti orang Yogyakarta kena bahaya juga. Jadi buah simalakama, pindah bagaimana tidak pindah bagaimana," katanya.

Karena itu, Umuh Muchtar kembali menyerahkan keputusan kepada PT LIB dan PSSI. Menurutnya, mereka lebih paham mengenai gelaran Liga 1 2021/2022.

"Serahkan saja ke PT LIB ke PSSI untuk mengambil keputusan yang terbaik bagaimana yang paling aman, mereka yang lebih tahu dan lebih mengerti. Saya serahkan saja ke PT LIB kepada PSSI juga. Silahkan ambil yang terbaik, kalau kami ikut saja. Mana yang aman mana yang lebih baik, bukan untuk Persib saja tapi buat semua," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan