Komisaris Persib Umuh Muchtar: Bebas Corona Dulu Baru Bicara Turnamen

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Mei 2020
Komisaris Persib Umuh Muchtar: Bebas Corona Dulu Baru Bicara Turnamen
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memilih untuk bersabar mengenai kelanjutan Liga 1 2020. Pandemi virus Corona (COVID-19) yang belum berakhir menjadi alasannya.

Umuh Muchtar memastikan hanya akan menunggu kepastian dari pemerintah. Diharapkan upaya pemerintah berbuah maksimal dan bisa menghentikan penyebaran COVID-19.

"Kita tetap tunggu pemerintah. Kita akan bergerak kalau sudah ada pengumuman resmi dari pemerintah kalau wabah Corona sudah tidak ada lagi di Indonesia," tegas Umuh saat dihubungi, Selasa (5/5).

Umuh beserta timnya tak ingin terpapar COVID-19. Sebab dalam sebuah kegiatan pertandingan sepak bola, akan melibatkan banyak orang.

Baca Juga:

Keberatan Liga 1 Dihentikan, Penyerang Persik Ingin Ada Turnamen Pengganti demi Dapat Penghasilan

Didi Kempot Meninggal, Arema FC Ucapkan Belasungkawa

"Sepak bola melibatkan banyak orang. Bukan cuma tim yang bertanding, ada ofisial, keamanan, perangkat pertandingan. Belum lagi pihak yang mengeluarkan izin pertandingan. Mereka juga pasti patokannya pemerintah," katanya.

Karena itu, Umuh hanya akan bersabar mengenai kelanjutan Liga 1 2020. Termasuk dengan turnamen yang menjadi opsi apabila kompetisi tertinggi tanah air itu benar-benar dihentikan.

"Turnamen kalau nggak ada penontonnya juga percuma. Nggak ramai. Makanya pastikan dulu Indonesia betul-betul bebas Corona. Baru bicara turnamen atau lainnya," jelasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan