Komisaris Persib Umuh Muchtar Beri Saran agar Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 April 2020
Komisaris Persib Umuh Muchtar Beri Saran agar Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar membuka opsi bahwa laga lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton. Opsi itu dikeluarkan jika wabah Virus Corona (COVID-19) di Indonesia tak kunjung membaik.

Sebab sejauh ini, penyebaran COVID-19 ini semakin meluas. Terbukti jumlah orang yang terpapar virus yang berawal dari Wuhan, China ini setiap harinya bertambah.

"Tidak ada masalah tanpa penonton, biar semarak lah. Orang bisa lihat di televisi, karena ini hiburan masyarakat. Insya Allah seluruh Indonesia sangat menunggu dan mengharapkan," ujar Umuh di kediamannya, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (24/4).

Baca Juga:

Gelandang Persib Febri Hariyadi Ungkap Perbedaan Ramadan Tahun Ini

Sanjung Baku, Eks Persib Michael Essien Keluarkan Penilaian Buruk soal Kota di Indonesia

Saat ini, baru Liga sepak bola Jerman (DFL) yang sudah memastikan akan melanjutkan kompetisi di tengah wabah COVID-19 dengan tanpa penonton. Rencananya, akan bergulir pada 9 Mei dan berakhir di pengujung Juni 2020.

"Nanti juga kan klub bisa menjaga. Seperti cek suhu badan dan kesehatan pun diperhatikan. Jangan sampai ada yang nempel," tuturnya.

Umuh memastikan akan senang jika Liga 1 kembali digulirkan sekalipun tanpa penonton. Sebab menurutnya sepak bola adalah satu-satunya hiburan bagi masyarakat.

"Saya yakin bisa dijalankan tanpa penonton. Saya sangat senang apabila itu terlaksana. Pokoknya klub nanti yang bertanggung jawab. Misalkan Persib, nanti pasti menugaskan dokter," tegasnya.

Sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum membuka opsi agar kompetisi digelar tanpa penonton. Induk organisasi sepak bola tanah air ini hanya menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga akhir Mei.

Namun, jika wabah COVID-19 tak kunjung mereda melebihi bulan Mei, maka PSSI memutuskan untuk memberhentikan kompetisi. Liga 1 dan 2 akan kembali dimulai pada tahun 2021. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan