Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB PSSI 2023 Ditetapkan, Ada Gusti Randa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB PSSI 2023 Ditetapkan, Ada Gusti Randa
Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI 2023, Amir Burhanuddin. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Daftar personel Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI telah ditetapkan. Penetapan itu dilakukan dalam Kongres Biasa PSSI 2023 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1).

CEO Deltras FC Amir Burhanuddin akan memimpin Komite Pemilihan, sedangkan Gusti Randa jadi Ketua Komite Banding Pemilihan.

Dalam menjalankan tugasnya, Amir yang juga menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur akan dibantu oleh enam anggota. Salah satunya adalah Sudarmadji dari Arema FC.

Sementara itu, untuk Komite Banding Pemilihan, diisi oleh empat personel. Selain Gusti Randa, ada juga Aven Hinelo, Diego Saputra dan Joko Tetuko.

Baca Juga:

Mochamad Iriawan Pastikan Tak Maju Jadi Caketum PSSI 2023-2027

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Mochamad Iriawan yang Mampu Mengatasi Kesulitan PSSI

"Untuk menghindari konflik kepentingan dalam proses saya bertugas sebagai Ketua KP, saya sebagai Wakil Ketua PSSI Jawa Timur sudah meminta izin kepada Ketua PSSI Jatim untuk mengajukan cuti selama saya menjalankan tugas sebagai Komite Pemilihan," kata Amir.

"Saya juga akan mengumumkan Plt CEO untuk menggantikan saya di Deltras FC sehingga saya menjamin dalam menjalankan kerja di Komite Pemilihan, kami akan bebas dari konflik kepentingan dan kami akan menjalankannya dengan penuh integritas serta transparan," ujarnya menambahkan.

KP bertugas memverifikasi Bakal Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) yang akan bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

Sejauh ini ada dua tokoh yang mendaftar sebagai bakal Caketum PSSI, yaitu Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti. Sedangkan mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Ketua Umum.

Berikut daftar personel Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Kongres Luar Biasa PSSI 2023:

A. KOMITE PEMILIHAN

1. Amir Burhanuddin
2. Sudarmadji
3. Ismu Puruhito
4. M Armisyam Latuconsina
5. Aulia Arief
6. Paska Sembiring
7. Aditya Yando

B. KOMITE BANDING PEMILIHAN

1. Gusti Randa
2. Aven Hinelo
3. Diego Saputra
4. Joko Tetuko

Pssi Breaking News KLB PSSI
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan