BolaSkor.com - Hasil pahit kembali ditelan Persik Kediri ketika menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Kamis (23/9) sore.

Tim berjuluk Macan Putih harus membuang kesempatan meraup satu angka, akibat kelengahan di menit-menit akhir. Ilham Udin Armaiyn memaksimalkan celah itu pada menit 91, sekaligus mengubah skor menjadi 3-2 untuk kemenangan PSM.

"Bicara hasil (tanpa meraih poin), tentu kami sangat kecewa. Tetapi kami harus mengakui kekalahan ini," kata Pelatih Persik, Joko Susilo membuka jumpa pers secara virtual setelah pertandingan.

Baca Juga:

Waspadai Cardoso, Bali United Tak Ingin Insiden Kartu Merah Terulang

Unggul Rekor Pertemuan atas Bhayangkara FC, Aji Bangkitkan Motivasi Persebaya

Ia lantas menyebut, bahwa faktor penyebab utama kekalahan pahit tim asuhannya ada di sektor komunikasi. Ya, ketiga gol lawan lahir karena kurangnya koordinasi di antara para pemain Persik.

"Terutama hari ini, komunikasi buruk sekali. Barangkali komunikasi ini yang harus kami benahi dalam menatap dua pertandingan sisa di seri pertama Liga 1 nanti," tegas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Padahal, penampilan Vava Mario Yagalo dkk cukup konsisten dalam membendung serangan berbahaya PSM, yang sepeti prediksi sebelumnya, banyak terpusat pada Anco Jansen dan Wiljan Pluim.

Dua nama ini lah yang membuat PSM unggul dua kali. Anco Jansen membobol gawang Persik pada menit ke-5 dilanjutkan Pluim menit 35, tapi mampu dibalas dengan dua gol Youssef Ezzejjari Lhasnaoui pada menit 32 dan 40.

Kekalahan ini membuat Persik yang baru mengemas 4 poin, berpeluang keluar dari 10 besar klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)