BolaSkor.com - Makan Konate tak mau setengah hati dalam menjalani kariernya di sepak bola. Bagi setiap pesepak bola, Profesionalisme mesti dijunjung tinggi, meski harus mengorbankan perasaan pribadi.

Hal itu akan dijalani Konate, saat Arema FC akan menjamu Sriwijaya FC, pada laga terakhir Liga 1 2018, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (9/12). Di satu sisi, Sriwijaya FC adalah bagian dari kariernya sejak berkecimpung di sepak bola Tanah Air pada 2012 silam.

Oleh karena itu, Konate siap menyingkirkan perasaan pribadinya kepada Sriwijaya FC. Pasalnya, Arema FC juga tengah memburu kemenangan guna mencapai target finis di lima besar klasemen Liga 1.

"Menghadapi Sriwijaya FC akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami harus fight dan kerja keras untuk mencapai lima besar," tandas gelandang serang kelahiran Mali tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Tegaskan Tak Ada Kaitannya dengan Isu Suap Kapten Sriwijaya FC

Cerita Pengalaman di Piala AFF 2010, Hamka Hamzah Sebut Isu Match Fixing Menyakiti Hati Pemain

Sriwijaya FC Bantah Menuduh Arema FC soal Uang Suap Rp 400 Juta

Ia pun siap untuk melukai mantan klubnya di putaran pertama lalu itu dua kali. Sebelumnya, Konate sudah mengiris hati Sriwijaya FC lewat kemenangan 3-0 saat menjalani debutnya sebagai penggawa baru Arema FC pada 21 Juli silam.

Kekalahan itu sekaligus menandai periode sulit tim Laskar Wong Kito yang hingga kini masih berkubang di zona degradasi. Laga kontra Arema pun bak final bagi Sriwijaya FC, lantaran mengantongi 39 poin yang sama dengan Mitra Kukar, PS TIRA, dan Perseru Serui.

Pemain berusia 27 tahun itu jelas tak ingin melepas peluangnya untuk mempertegas predikat sebagai raja gol tim Singo Edan. Konate saat ini menjadi top skorer Arema FC, lewat perolehan 12 golnya, mengungguli Dedik Setiawan dengan 9 gol.

"Tidak ada yang khusus. Melawan Sriwijaya FC akan seperti biasanya. Karena kami butuh poin untuk sampai di lima besar. Kami harus fokus itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)