Kondisi Firza Andika Masih Dipantau, Lini Pertahanan Timnas Indonesia Mungkin Dirotasi Lawan Vietnam

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 30 November 2019
Kondisi Firza Andika Masih Dipantau, Lini Pertahanan Timnas Indonesia Mungkin Dirotasi Lawan Vietnam
Firza Andika (PSSI)

BolaSkor.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto masih belum bisa memastikan Firza Andika bisa bermain atau tidak saat melawan Vietnam U-23. Ini merupakan laga ketiga cabang olahraga sepak bola putra Grup B, SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12).

Firza Andika mengalami cedera pada saat menghadapi Singapura pada laga kedua, Kamis (28/11) lalu. Bek kiri PSM Makassar ini mengalami benturan yang cukup keras dengan pemain Singapura, sehingga harus ditarik keluar pada paruh kedua.

Melihat kondisi tersebut, jika memang kondisi Firza Andika belum pulih 100 persen ia tidak mau memaksakan dan kemungkinan akan melakukan rotasi pada sektor bek kiri Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Indra Sjafri: Vietnam Sedang Berkembang, Timnas Indonesia U-23 pun Demikan

Alasan Pelatih Singapura Jagokan Timnas Indonesia U-23 Masuk Final SEA Games 2019

Meski tidak ada pemain yang terbiasa bermain di posisi bek kiri, tapi ada Bagas Adi yang bisa dimainkan pada posisi tersebut. Terlebih pemain Bhayangkara FC ini memiliki kekuatan di kaki kirinya.

“Untuk skuat lini pertahanan sendiri, mungkin saja ada perubahan pada saat menghadapi Vietnam. Karena saat ini kami masih menunggu perkembangan kondisi dari Firza Andika yang masih ditangani oleh tim dokter,” kata Nova Arianto saat dihubungi BolaSkor.com.

“Tapi saya dapat kabar, kondisi Firza semaikin membaik. Saya berharap pada saat pertandingan besok bisa pulih 100 persen dan bisa bermain penuh pada laga besok,” Nova menambahkan.

Pada SEA Games 2019, saat ini Timnas Indonesia U-23 masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Vietnam U-23 di posisi puncak dengan poin yang sama.

Timnas indonesia u-23 Firza Andika SEA Games 2019 Nova arianto Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan