Kondisi Fisik Membaik, Gladiator Tak Dijamin Main Inti saat Arema FC Hadapi Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Maret 2019
Kondisi Fisik Membaik, Gladiator Tak Dijamin Main Inti saat Arema FC Hadapi Bhayangkara FC
Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Robert Lima Guimaraes kini terlihat semakin termotivasi atas derasnya kritik yang datang. Striker berjuluk Gladiator itu pun meresponnya secara positif, melalui kerja keras sepanjang latihan tim.

Meski begitu, tidak ada jaminan bagi pemain Brasil itu untuk mengisi tim inti Arema FC kala meladeni Bhayangkara FC, pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (30/3).

"Main atau tidaknya dia, bergantung kepada pelatih (kepala, Milomir Seslija)," kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Ia melanjutkan bahwa kesiapan pemain akan sangat menentukan pada pemilihan posisi starter. Sedangkan khusus untuk kondisi fisiknya, Gladiator sudah terlihat lebih baik sepanjang pemantauannya di sesi latihan.

Baca Juga:

Jersey Arema FC Segera Ramai dengan Produk Sponsor Baru

Arema FC Pertimbangkan Tambah Bek Tengah Guna Kuatkan Sektor Pertahanan

"Power dia sudah lumayan baik, jika dibandingkan pada laga terakhir (lawan Persela Lamongan) kemarin. Tapi saat itu tidak hanya satu dua pemain yang menurun, hampir semua begitu," ulas Kuncoro.

"Secara umum, kondisi (fisik) nya sudah meningkat. Tinggal pada persiapan akhir saja," tambah gelandang legendaris Arema itu.

Striker berusia 32 tahun itu sebelumnya sudah diberikan peringatan atas performanya yang tak kunjung stabil. Kekurangan pada kondisi fisik, menjadi batu sandungan besar bagi Gladiator.

Setelah pulih dari cedera, performa Gladiator kini ditunggu mencapai level terbaiknya. Koleksi 7 golnya untuk Arema FC selama menjalani pertandingan pra musim kompetisi, diharapkan bisa berlanjut kala menjalani babak 8 besar Piala Presiden 2019. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Robert Lima Guimaraes Arema FC Bhayangkara FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan