BolaSkor.com - Dalam memeringati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Kamis (9/9). KONI, Persija Jakarta, dan RANS merayakan dengan bermain sepak bola bersama. Ajang ini dihelat bukan untuk hura-hura semata.

Ada tujuan dari berlangsungnya laga persahabatan antara Persija Legend kontra Colosus FC tersebut.

Pertandingan diselenggarakan tanpa penonton dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Harapan pecinta olahraga pada Haornas ke-38 adalah berjalannya kembali kompetisi olahraga.

“Laga persahabatan ini adalah latihan bersama dari mereka yang merindukan kompetisi olahraga. Latihan bersama kali ini merupakan euforia masyarakat pada Haornas dan juga dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Papua,” buka Sekjen KONI Pusat Drs.Tb.Lukman Djajadikusuma, MEMOS.

Baca Juga:

Arema FC Mutlak Harus Tundukkan Bhayangkara FC

Turunkan Pemain Asing, Persebaya Optimistis Tiga Poin Kontra TIRA-Persikabo

PON 2021 diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana Olimpiade Tokyo 2020 berjalan. Suksesnya PON XX akan menjadi bukti bahwa pembinaan olahraga prestasi dapat berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Latihan bersama kali ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat, seperti yang diterapkan pada PON XX nanti. Mereka yang masuk ke arena, hanya atlet, ofisial, dan tenaga kesehatan. Setiap orang yang masuk arena, harus negatif swab test antigen,” ujar pria yang akrab disapa Ade Lukman itu.

“Selain itu, pertandingan digelar tanpa penonton guna menghindari kerumunan namun disiarkan secara daring,” imbuhnya.